Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Bima Tabur Bunga di Makam Pahlawan Palibelo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Bima Tabur Bunga di Makam Pahlawan Palibelo

Wednesday, January 24, 2024

Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Palibelo, Kabupaten Bima sebagai rangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke 74 Tahun 2024.

Bima.-Jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima bersama Rumah Tahanan Negara IIB Raba Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat mengikuti Upacara dan Tabur Bunga di taman makam Pahlawan Palibelo Kabupaten Bima, Rabu (24/01/2024). 


Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024.

Upacara dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. 

Selanjutnya mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Upacara ditutup dengan doa dan dilanjutkan prosesi tabur bunga di atas pusara makam pahlawan di TMP Palibelo, Kabupaten Bima. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Kanwil Kemenkumham NTB, M. Usman mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang bagi bangsa dan negara.  

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kita dalam menghormati jasa-jasa para pahlawan dan mengambil makna daripada perjuangan pahlawan untuk bangsa dan negara," kata Usman. 

(**).