Di Hari Peduli Sampah Nasional, Pj Wali Kota Bima Ajak Jaga Kebersihan dan Keindahan Kota -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Di Hari Peduli Sampah Nasional, Pj Wali Kota Bima Ajak Jaga Kebersihan dan Keindahan Kota

Sunday, February 25, 2024

"Dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota," kata Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum. 

Kota Bima.- Pemerintah Kota Bima menggandeng PT Pelindo Bima dalam melakukan Clean Up Beac yang dirangkaikan dengan Talk Show Aksi Kampanye Bersih Pantai pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional yang mengangkat tema "Komunitas Kita Berperan".


Kegiatan diawali dengan pembersihan sampah laut di area Amahami dan sekitarnya, dilanjutkan dengan kampanye lingkungan dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian kita.

Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum mengatakan, aksi kampanye bersih dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional, juga ikut mensosialisasikan program gerakan masyarakat jum'at pagi bersih-bersih lingkungan dalam rangka mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

"Program Gema Jumpa Berlian ini bukan sekedar program semata, melainkan aksi nyata kita mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat," ujar HM Rum di pantai Amahami, Kota Bima, Minggu (25/2/2024).

H. Rum menambahkan, Pemerintah Kota Bima mengajak semua pihak untuk bersama-sama merayakan kesadaran ini dengan tekad kuat mengatasi permasalahan sampah plastik. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas dan kewajiban bersama.

"Dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota," pungkasnya.

(Din/mb).