Pj Wali Kota Bima Harap Rumah Aspirasi Beroperasi Optimal -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Harap Rumah Aspirasi Beroperasi Optimal

Monday, February 26, 2024

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum. 

Kota Bima.- Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pembentukan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2024,di SMAN 4 Kota Bima, Selasa (27/2/2024).


Kepala DPPPA Kota Bima, Syahruddin menyampaikan bahwa tujuan dari rumah aspirasi adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan tempat konsultasi dan diskusi terbuka. 

"Saat ini, sudah ada 25 rumah aspirasi dari 41 kelurahan, dan rencananya pada tahun 2024 ini akan dibangun rumah aspirasi di seluruh wilayah kelurahan," bebernya.

Sementara, H. Mohammad Rum dalam sambutannya mengatakan bahwa inovasi rumah aspirasi diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan publik di seluruh kelurahan tersebut.

HM Rum menekankan pentingnya rumah aspirasi sebagai tempat konsultasi dan penanganan masalah, terutama terkait kekerasan perempuan dan anak.

HM Rum menegaskan pentingnya mendapatkan data dan informasi dengan cepat untuk penanganan yang tepat.

"Saya berharap rumah aspirasi dapat beroperasi secara optimal, dengan keterlibatan perwakilan RW, sehingga dapat mengumpulkan data masyarakat dengan cepat dan akurat untuk penanganan yang lebih efektif," ujarnya.

Dengan kolaborasi yang kuat, diharapkan rumah aspirasi dapat lebih berkembang dalam membantu masyarakat, terutama dalam menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bima.

(Din/mb).