HM Rum: Dunia akan Kita Tinggalkan, yang Menyelamatkan Iman & Amal Sholeh -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HM Rum: Dunia akan Kita Tinggalkan, yang Menyelamatkan Iman & Amal Sholeh

Wednesday, March 20, 2024

HM Rum didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten, kepala Inspektorat Kota Bima, kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah serta Ketua MUI Kota Bima.

Kota Bima.-Pj. Wali Kota Bima, H Mohammad Rum melaksanakan Safari Ramadhan ketiga di hari ke 9 bulan suci ramadhan 1445 H, di Masjid Al-Huda Karara, Kelurahan Monggonao, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu (20/3/2024).


Selain melakukan Safari Ramadhan, HM Rum juga menyerahkan bantuan secara simbolik untuk pembangunan Masjid dan Mushola se Kecamatan Mpunda dengan nominal sebesar Rp. 875 juta. 

Pada kesempatan yang mulia itu, HM Rum didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten, kepala Inspektorat Kota Bima, kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah serta Ketua MUI Kota Bima.

Pada kesempatan itu, HM Rum juga mengingatkan kepada jamaah bahwa setiap generasi tentunya ada peristiwa yang akan dipertanggungjawabkan oleh pribadi masing-masing. 

"Semua itu akan kita tinggalkan, tidak ada yang abadi di dunia ini, yang abadi dan yang akan menyelamatkan kita kelak hanya iman dan amal sholeh yang kita lakukan," ujar HM Rum. 

Lebih lanjutnya, di bulan suci ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengumpulkan pahala dengan beramal sholeh yang akan menjadi bekal untuk dibawa mati. HM Rum sampaikan sambil mengutip sebuah syair lagu, raja-raja mati, rakyat mati. Begitu tidak ada artinya apa yang kita cari di dunia ini, untuk itu ia mengingatkan jamaah untuk memperbanyak amalan dalam meraih pahala.

"Tidak ada yang abadi di dunia ini, inilah waktu kita dalam suasana ramadhan ini untuk memaksimalkan amalan," ucap HM Rum mengingatkan jamaah.

(Din/mb).