Dream Cafe Akan Ditutup Paksa Bila Ngotot Operasi Saat Bulan Ramadhan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dream Cafe Akan Ditutup Paksa Bila Ngotot Operasi Saat Bulan Ramadhan

Monday, April 1, 2024


Kota Bima.--Satpol PP Kota Bima menerima aduan dari masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan Dream Cafe di Kelurahan Nae, Kecamatan Rasane Barat, Kota Bima yang tetap beroperasi di bulan Ramadhan diduga dengan menampilkan live music hingga jam 12 malam. 

Plt Kasat Pol PP Kota Bima, H Alwi Yasin, MAP. 


Plt Kasat Pol PP Kota Bima, H Alwi Yasin, MAP merespon atas aduan masyarakat, pihaknya langsung melayangkan surat peringatan kepada pemilik Dream Cafe agar operasional Dream cafe dihentikan sementara sampai selesai bulan ramadhan berakhir supaya tidak mengganggu warga yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. 

"Pelanggaran banyak, aduan masyarakat yang tidak nyaman dengan live musik. Seharusnya tidak boleh ada live music di tengah-tengah masyarakat. Harusnya dia legowo saat bulan Ramadhan agar ditiadakan," bebernya. 

Kata H Alwi, meskipun sudah beberapa kali diperingatkan, namun pemilik Dream Cafe tetap ngotot beroperasi. Oleh karena itu, H Alwi tegas menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menutup paksa dream cafe tersebut dengan melibatkan pihak keamanan. 

"Sudah sering kita peringati, tetapi pemiliknya ngeyel tetap beroperasi," ungkap H Alwi pada media, di ruang kerjanya, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan surat izin yang diperlihatkan oleh H Alwi bahwa Dream cafe telah mengantongi surat izin usaha sebagai Izin rumah minuman/cafe.

H Alwi juga sampaikan bahwa tidak hanya Dream cafe yang diminta untuk ditutup sementara sampai selesai bulan ramadhan, hampir sebagian besar Cafe yang berada di Kota Bima telah menutup sendiri untuk sementara selama bulan puasa. 

"Sebagian besar Cafe di kota Bima sudah ditutup kecuali cafe yang ngeyel tidak mau menutup sementara sampai selesai bulan suci ramadhan," ungkapnya. 

Sementara pemilik Dream Cafe, Aris dikonfirmasi mengaku tidak tahu bahwa ada rencana penutupan sementara tempat usahanya selama bulan Ramadhan. 

"Belum dapat kabar saya kalau soal ini," kata Aris via WhatsApp, Senin (1/4/2024). 

Dimintai tanggapannya soal adanya rencana penutupan sementara Dream Cafe oleh Satpol PP Kota Bima jika tetap beroperasi selama bulan puasa, Aris mengatakan tidak mau menanggapinya. 

"Gk ada tanggapan. Terimakasih. Saya tidak ada tanggapan," jawabnya. 

(Din/mb).