Perkuat Pengawasan Keimigrasian Terhadap Orang Asing Imigrasi Bima Gelar Operasi “JAGRATARA” -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Perkuat Pengawasan Keimigrasian Terhadap Orang Asing Imigrasi Bima Gelar Operasi “JAGRATARA”

Thursday, May 2, 2024

Perkuat Pengawasan Keimigrasian Terhadap Orang Asing Imigrasi Bima Gelar Operasi “JAGRATARA”.

Kota Bima.--Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Operasi “JAGRATARA” pada tanggal 02 s.d. 03 Mei 2024 dalam rangka memberikan efek cegah agar tidak terjadi pelanggaran keimigrasian dan penegakan hukum guna menjaga stabilitas dan keamanan negara berdasarkan surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor IMI.5-GR.03.06-166 tanggal 23 April 2024 tentang Rapat Koordinasi Pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” Pengawasan Orang Asing Secara Serentak dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia Tahun 2024. 


Operasi “JAGRATARA” yang dilaksanakan selama 2 hari ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB, M. Usman sebagai penanggung jawab kegiatan dan Kaur TU, Suhardin sebagai Koordinator operasi.

Dalam kegiatan Operasi “JAGRATARA” Pengawasan Orang Asing di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Bima, Anggota operasi “JAGRATARA” melakukan pemeriksaan Dokumen Keimigrasian dan izin tinggal terhadap orang asing guna memastikan legalitas keberadaan dan kegiatan orang asing tersebut.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya operasi Jagratara ini dapat terjaganya stabilitas kemananan nasional kemudian memberikan efek cegah agar tidak terjadi pelanggaran atau takut berbuat pelanggaran dan tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada instansi Imigrasi," ujar Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman.

(Din/mb).