Tampil di Pilkada Kota Bima, H Azhari Optimistis Diusung PKS -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tampil di Pilkada Kota Bima, H Azhari Optimistis Diusung PKS

Wednesday, May 29, 2024

Bakal calon Wali Kota Bima periode 2024-2029, H Azhari. 

Kota Bima.-Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H Azhari optimis akan diusung oleh Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS) untuk bertarung di Pilkada Kota Bima 2024.


"Sebagai kader yakin karena selama 20 tahun, 4 periode PKS Kota Bima tidak pernah mengusung kadernya. Soal kader partai lain mendaftar itu dinamika sama halnya aji mendaftar di partai lain," ungkap H Azhari.

H Azhari mengaku dirinya diminta oleh PKS maju di Pilkada Kota Bima sebagai Calon Wali Kota Bima. Begitu pun, untuk daftar di partai lain sebagai calon Wali Kota Bima. 

"Sebagai kader PKS, kami diminta menjadi walikota, semua partai yang aji daftar juga sebagai walikota. Soal realitas politik nanti dulu," kata Kader dan Ketua Dewan Pakar PKS Kota Bima ini. 

H Azhari mengatakan, saat ini dia tengah fokus membangun komunikasi intens dengan partai politik (parpol) sebagai syarat maju di Pilwalkot Bima 2024. 

"Masih mengikuti semua proses dan tahapan yang dilakukan oleh partai politik. Persoalan di medsos saling cocok mencocokan aji tidak tertarik. Yang utama ada kendaraan politik dan lain-lain," katanya. 

H Azhari juga menyampaikan keinginannya Maju di Pilkada Kota Bima dengan membawa misi antara lain ingin mensejahterakan rakyat Kota Bima serta mengembalikan birokrasi dan masyarakat agar taat beribadah ke masjid, sebagai mana visi Partai islam 'rahmatan lil alamin'.

Soal pembangunan fisik, H Azhari mengatakan APBD akan digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tidak digunakan berdasarkan selera pemimpin. 

"Persoalan fisik tergantung APBD kita mau buat apa saja tergantung kebutuhan masyarakat, bukan berdasar keinginan pemimpin. Aji lebih tertarik pengembangan ke rumpun hijau, karena ini dasar mata pencaharian masyarakat Bima," jelasnya.

Untuk saat ini H Azhari sudah mendaftar ke PKS, PAN dan Demokrat.

(Din/mb).