BPN Kab. Bima Keluhkan Tidak Adanya Fasilitas Hingga Hambat Terbit Sertifikat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

BPN Kab. Bima Keluhkan Tidak Adanya Fasilitas Hingga Hambat Terbit Sertifikat

Monday, June 12, 2017

Bima, Mimbarntb.com - Pasca banjir bandang yang melanda Kota Bima dulu, Kantor  Lama Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Bima ikut terendam banjir sehingga dokumen penting serta ribuan sertifikat tanah (Prona) yang telah dicetak dan fasilitas pendukung lainnya seperti printer Ikut terendam banjir. Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bima saat ditemui di ruang kerjanya Senin, (12/6/17) Ia keluhkan tidak adanya fasilitas penunjang dalam proses penerbitan sertifikat sehingga memperhambat pelayanan terhadap masyarakat. 
Kepala BPN Kabupaten Bima 

" Sebelumnya kami sudah terbitkan serfitikatnya, namun sudah terendam banjir juga fasilitas semacam printer ikut terendam banjir.Saat ini tinggal satu printer yang kami gunakan untuk menerbitkan sertifikatnya" Ungkapnya Kepala BPN.

Kepala BPN mengatakan walaupun terkendala fasilitas namun sebagian sertifikat telah diterbitkan dan diserahkan ke desa -desa yang mendapatkan prona tahun 2016. Namun sisanya masih dalam proses. Hal tersebut telah dilaporkan ke Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Namun hingga saat ini belum ditanggapi secara serius.

" Meskipun kami terkendala pada fasilitas tapi sebagian sertifikat telah kami serahkan ke desa, sisanya masih kami usahakan secepatnya dan hal tersebut telah kami sampaikan ke Kanwil namun sampai hari ini belum ada tanggapan" Pungkasnya dengan nada kesal. 

kepala BPN berharap Kantor Wilayah NTB agar segera menindak lanjuti keluhannya. Supaya proses pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

" Saya berharap Kanwil secepatnya menindak lanjuti laporan kami" Tutupnya.