Terkait Kelangkaan Pupuk Di Kab. Bima, Sekda Pimpin Rapat Bersama -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Terkait Kelangkaan Pupuk Di Kab. Bima, Sekda Pimpin Rapat Bersama

Thursday, September 28, 2017

Bima, mimbarntb.com- Dalam menangani kelangkaan pupuk di Kabupaten Bima, Sekretaris Daerah Kab. Bima Drs. H. M. Taufik Hak, pimpin rapat koordinasi dan evaluasi produktivitas dan tanaman pangan dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima di aula dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima 28 september 2017.
Dalam agenda rapat tersebut, membahas terkait kelangkaan pupuk yang dikeluhkan oleh para petani di Kabupaten Bima akhir-akhir ini. 

Dalam rapat tersebut turut di hadiri oleh pihak Kejaksaan Negeri Raba Bima, TNI, Kupt Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima dan PPL juga para Distributor. 

Selain membahas kelangkaan pupuk juga membahas terkait praktek para distributor dan pengecer menjual pupuk bersubsidi dengan harga yang tidak wajar ke para petani. 

Saat diwawancara oleh awak media selesai rapat, Sekda menyatakan masih dijumpai di lapangan kondisi tak sesuai harapan seperti pupuk kosong, adanya Pupuk Palsu, dan tingginya harga pupuk yang memberatkan juga merugikan para petani.

"Pertumbuhan penduduk Kabupaten Bima terus meningkat. Perlu adanya upaya peningkatan produksi pertanian guna mencapai kedaulatan pangan. Pupuk sangat penting," ungkap Sekda Drs, H.M TAUFIK HAK .

Sekda menegaskan pemda Bima harus punya peran strategis dengan mengeluarkan berbagai kebijakan dibidang pupuk yang Bertujuan untuk menciptakan kondusifitas distribusi pupuk, agar para petani di Kabupaten Bima mudah mendapatkan pupuk sesuai keperluan.