Kader Muda Ferri Irawan Siap Maju di Pileg 2019 Mendatang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kader Muda Ferri Irawan Siap Maju di Pileg 2019 Mendatang

Saturday, October 7, 2017

Bima, mimbarntb.com – Salah Satu Tokoh muda Ferry Irawan, S. Pd Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, Kab. Bima menyatakan sikap siap bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 2019 mendatang.
Ketua PAC PDIP Kec. Ambalawi Ferry Irawan, S. Pd
Meskipun tahapan pelaksanaan Pileg menunggu dua tahun lagi, nanum Ketua PAC PDIP Kec. Ambalawi yang juga merupakan Ketua BPD Desa Nipa ini, telah mempersiapkan diri untuk turut serta ambil andil mengikuti ajang lima tahunan ini.

“Memang buat saya masih terlalu dini mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi ini. Namun hal ini merupakan langkah untuk membuktikan diri bahwa selaku perwakilan dari para pemuda khususnya pemuda Desa dan Masyarakat Nipa, mampu bersaing dengan para politisi kawakan lokal untuk mengawal serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, terlebih para pemuda,” ungkap Ferry Kamis, (23/09).

Alasan Ketua PAC PDIP ini untuk maju pada pileg 2019 nanti, selain dorongan dari masyarakat, juga terpanggil untuk mengubah mainset berfikir seluruh elemen yang ada. Pasalnya dia menilai bahwa peran pemuda dalam membangun daerah  sampai dengan saat ini kurang dilibatkan.

“Hari ini, Pemuda hanya kerap dijadikan pelengkap saja, ketimbang sebagai pelaku dari segi apapun. Mereka lupa bahwa motor penggerak perubahan untuk pembangunan daerah diberbagai sektor sebagian besar adalah pemuda. Maka dengan alasan ini saya putuskan untuk bertarung pada Pileg nanti, guna memacu keinginan pemuda untuk melakukan perubahan. Terlebih lagi, belajar dari pengalaman pilkada 2015 lalu, sifat pragmatis maupun apatis tak akan berlaku bagi para pemilih pemula maupun lanjut usia saat tahapan pelaksanaan pileg berlangsung. Intinya saya berharap kepada seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama tolak money politik.” tegas ferry Irawan.