Madasigi Bersihkan Sampah di Kolong Jembatan Padolo I -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Madasigi Bersihkan Sampah di Kolong Jembatan Padolo I

Saturday, November 25, 2017

Madasigi Bersihkan Sampah di Kolong Jembatan Padolo I
Kota Bima, MimbarNTB.com.-Minggu (26/11/2017) pagi, Majelis Pemuda Sigi (Madasigi) dibantu oleh BPBD,TSBK, Kobar dan masyarakat, melakukakan aksi sosial yaitu, aksi gotong royong memebersihkan limbah banjir yang menumpuk di bawah kolong jembatan padolo I Kota Bima.

Aksi yang dilakukan itu, memang sudah direncanangan dari jauh-jauhari, oleh ketua madasigi, Liswar Ahmad bersama dengan Ketua TSBK paruga Jufrin Hasim.

"Aksi ini sudah kita rencankan dari tiga hari lalu" Ujar Liswar di sela-sela kesibukannya mengangkut sampah.

Kata Liswar,bahwa aksi yang dilakukan hari ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian madasigi terhadap kebersihan sungai." sungai yang bersih akan terbebas dari banjir" kata Pria yang biasa di sapa War.

"Kalau bukan kita yang membersihkannya lalu siapa lagi" tutur pria yang berbadan besar ini.

Selain itu, sambung dia, sampah yang menumpuk di bawah kolong jembatan padolo I itu merupakan salah satu faktor penyebab meluapnya banjir di pemukiman warga,maka dari itu perlu dibersihkan.

"Sampah-sampah ini adalah penyebab meluapnya banjir,dan sampah ini juga sebagai  penghambat aliran sungai ke laut, sehingga meluap kepemukin warga.Oleh karena itu kita bersihkan".Ungkap Liswar.

Dengan dibersihkannya sampah ini,aliran sungai akan mengalir dengan lancar dan banjirpun tidak akan cepat meluap ke kepumukiman.

Untuk itu, Liswar berharap kepada Pemerintah Kota Bima, agar segera melakukan renovasi terhadap jembatan padolo satu, sehingga dengan begitu tidak akan ada lagi sampa yang tersangkut di tiang tengah jembatan.

"Segera renovasi jembatan dan hilangkan tiang tengahnya" Inginya.