Oknum Desa Kombo Diduga Tipu Warganya, Kipang NTB Akan Melapor Resmi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Oknum Desa Kombo Diduga Tipu Warganya, Kipang NTB Akan Melapor Resmi

Wednesday, November 15, 2017

Ketua DPW Kipang NTB, Budiman, MS
MimbarNTB.com, Kab. Bima | Masyarakat Desa Kombo merasa resah, diduga mereka ditipu oleh oknum pemerintah Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, hal tersebut mendapat perhatian serius dari Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa (KIPANG).

Karena adanya keresahan masyarakat tersebut sehingga KIPANG NTB akan melaporkan kasus dugaan penipuan oleh oknum Perangkat Desa Kombo terhadap Masyarakat tersebut ke pihak yang berwajib.

Budiman Ketua DPW Kipang NTB menjelaskan bahwa perbuatan itu merupakan perbuatan yang melawan hukum, karena oknum tersebut menyalah gunakan jabatan untuk menipu masyarakat.

Kami akan melaporkan kasus ini karena kami menilai adanya indikasi tindakan yang melawan hukum”. Ungkapnya. Rabu (15/11).

Indikasi tersebut dibenarkan juga oleh korban yang tidak mau disebut namanya, berdasarkan penjelasan Korban bahwa oknum Pemerintah Desa Kombo telah melakukan penipuan terhadap masyarakat.

Pada saat itu ada dana yang dikumpulkan dari anggota sekitar 300 orang, katanya sebagai administrasi pembukaan lahan, namun sampai saat ini lahan tidak dibuka-buka karena proposal ditolak oleh BKPH”. Ungkap Lelaki gondrong kepada media.

Adapun dana yang dipungut kepada anggota jumlahnya beragam, kisaran 150 ribu bahkan ada yang sampai 2 juta.

Untuk itu Budiman mengimbau kepada masyarakat agar melapor kepada pihak hukum apabila ada indikasi penipuan dan tindakan yang merugikan negara.

Saya meminta kepada seluruh masyarakat agar setiap adanya indikasi penyalahgunaan wewenang, penipuan dan tindakan lain yang merugikan Negara untuk melaporkan kepada pihak hukum”. Tegas Budiman. (MB 01)