Sekjend PENPRO Beri Masukan Ke Komisi X DPR RI -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Sekjend PENPRO Beri Masukan Ke Komisi X DPR RI

Tuesday, November 21, 2017

Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Makassa saat memberikan masukan ke DPR komisi X
MimbarNTB.com | Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Makassar yang juga Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma, tampil memberikan masukan di depan Wakil Ketua Komisi X DPR dan Deputi Kepala Perpustakaan Nasional, Ibu Woro dan Kabid Deposit Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel Drs H. Syahruddin Umar, M.M. dihadiri penulis, pustakawan, akademisi, budayawan, seniman dan penggerak minat baca dan para Kadis Perpustakaan Kab Kota di Sulsel.
Foto pada saat Workshop 
Bachtiar AK berharap dengan hadirnya revisi Undang-Undang No 4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan karya Rekam sesegera mungkin diikuti dengan Peraturan Pemerintah tentang implementasi penerapan UU. Namun yang lebih penting lagi, Motivator dan Penggagas Perpustakaan Lorong Kampung Makassar, meminta Perpustakaan Nasional dan Mendagri melakukan MOU untuk ajakan dan seruan agar para Gubernur, Bupati dan Walikota menerbitkan Pergub, Perwali dan Perbup sebagai wujud dukungan pelaksanaan UU No 4/1990 di daerah.

Karena itu, BAK yakin hanya dengan Pergub, Perwali dan Perbup bisa mempercepat pelaksanaan undang-undang tersebut. Workshop dan sosialisasi berlangsung di Swiss Ball, Selasa 21/11/2017 di Makassar.