Berkat Andi, BUMDES Bersama Dapat Bantuan Dari Pusat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Berkat Andi, BUMDES Bersama Dapat Bantuan Dari Pusat

Friday, December 8, 2017

Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin 
Bima.MimbarNTB | Ditahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bima mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa Mesin penggilingan dan Dana untuk membangun gedung BUMDes bersama. Bantuan tersebut tidak datang langsung dengan sendirinya, namun berkat upaya kerja keras dan kelihaian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bima Drs. Andi Sirajudin yang berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk menghadirkan bantuan tersebut.

"Hari ini mesinnya tiba di Bima, Selama ini tidak ada bantuan dari pusat namun saya akan terus berupaya untuk mendatangkan bantuan itu" ungkap mantan Kadis Capil itu.

Andi jelaskan pihaknya sudah membentuk BUMDes bersama yang akan dikelola oleh 10 desa di Kecamatan Bolo. Adapun Desa -desa yang akan mengelola BUMDes bersama tersebut yaitu Desa Sanolo, Sondosia, Darusalam, Bonto Kape, Kananga, Leu, Timu, Rato dan Rasa Bou.

"Mereka inilah yang akan mengelola bantuan tersebut. Diharapkan kedepan 10 desa itu bisa memberikan konstribusi dalam rangka meningkatkan modal untuk Bumdes" pungkasnya saat ditemui dikantor DPMDes Jum'at 08/12/2017 pagi.

Dia juga jelaskan Pembangunan gedung BUMDes tersebut sedang dalam proses pengerjaan. Gedung tersebut direncanakan akan ditempati 2018 mendatang.

"Pembangunan gedung dikerjakan langsung oleh pusat, kami hanya menggunakan beserta mesin penggilingan" tutupnya.