Peduli Sesama, LKSA Bersama Kapolres Bima Bantu Warga Cackit -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peduli Sesama, LKSA Bersama Kapolres Bima Bantu Warga Cackit

Wednesday, December 13, 2017

Kapolres Bima dan LKSA-LPEM bersama Ibu Bhangkara saat memberikan bantuan kursi Roda. 
Bima, MimbarNTB.-Berawal dari rasa peduli antar sesama, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak- Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (LKSA-LPEM) Bima bersama Kapolres Bima Kabupaten dan para ibu bayangkari Sabtu, 13/12/2017 pagi berkunjung ke rumah-rumah warga yang sakit dan cacat diwilayah Sila kabupaten Bima untuk memberikan bantuan dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Kedatangan mereka disambut baik oleh pihak keluarga dan Masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bima AKBP. Bagus, S, Wibowo. S.I.K, menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya Selain untuk memberikan bantuan, juga ingin melihat langsung kondisi warga yang sakit dan cacat.

"Saya datang karena ingin menunjukan rasa kemanusiaan, peduli dan juga empati terhadap warga yang sakit dengan menyambangi langsung ke rumahnya. Ini merupakan bentuk kepedulian dan niat baik saya terhadap warga yang sangat membutuhkan bantuan" Jelas Kapolres.

Dia berharap Kepada orang tua warga yang sakit agar selalu mendukung langkah dan niat baik dirinya untuk membantu anak-anak mereka.

Sementara itu, Ketua LKSA-LPEM Muhtar, SH mengatakan bahwa pihaknya bersama Kapolres Bima Sudah berkunjung ke empat orang warga yang sakit, untuk melihat keadaan dan kondisi mereka sekaligus memberikan bantuan.

Adapun Empat orang tersebut yaitu Dahlan warga desa tambe sila menderita gangguan Jiwa yang dipasung, Lilis penderita tumor dan pembekakan hati, Yudi lumpuh dan Adim bocah penderita Hidrosefalus.

"Keempat orang ini sudah kita datangi dan mereka juga sudah diberikan bantuan" Ujar Muhtar.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa uang tunai. Sementara untuk Yudi, bocah lumpuh diberikan kursi roda.

Muhtar juga jelaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya  memberikan edukasi atau pengertian kepada pihak keluarga dari empat orang yang sakit tersebut agar tidak melakukan tindakan atau Hal yang merugikan anak mereka. Lembaga LKSA-LPEM juga akan terus berusaha membantu dan mendampingi mereka yang sakit dan cacat itu sampai sembuh total.