Bupati Dompu Lantik 33 Orang Kades Terpilih Serentak 2017 Lalu -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Bupati Dompu Lantik 33 Orang Kades Terpilih Serentak 2017 Lalu

Thursday, January 4, 2018

Foto pada saat pelantikan
Dompu. MimbarNTB | Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 23 November 2017 lalu sebanyak 33 orang resmi dilantik oleh  Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Kamis (04/01/2018). Pelantikan tersebut dipusatkan di Paruga Parenta Dana Ngahi Rawi Pahu.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta para Kades yang baru dilantik agar tetap mementingkan pelayanan terhadap masyarakat di masing-masing desa.

“Takdir Allah tidak bisa kita lawan. Karena itu, Kades terpilih yang dilantik hari ini merupakan orang- orang yang ditakdirkan Allah SWT untuk mengurus rakyat. Mulai hari ini saya minta luruskan niat kalian untuk memanfaatkan kesempatan agar bisa menjadi seorang Kades yang bisa memberikan manfaat besar pada rakyat. Kelolalah ADD/DD sebesar Rp.1,8 M per Desa itu dengan baik agar dipercaya oleh masyarakat.” kata dia.

Selain itu, dia menyinggung terkait empat desa yang dinilai bermasalah pada pelaksanaan Pilkades serentak lalu agar para penggugat dapat menempuh jalur hukum melalui PTUN dan mengajukan gugatan di Pengadilan. Adapun Desa yang bermasalah tersebut yaitu Desa Mangge Nae, Tanju, Lanci Jaya dan Desa Kramat.

“Di kantor Bupati yang baru ini saya melihat wajah-wajah bahagia dari masyarakat Dompu. Ini merupakan rahmat Allah yang harus disyukuri dalam mengantar Kabupaten Dompu hingga tingkat Nasional.” terangnya.

Diketahui bahwa para Kades yang dilantik oleh Bupati Dompu yakni Yan Sofian Herali sebagai Kades Tekasire, Saidin sebagai Kades Karombo, Burhanudin sebagai Kades Adu, Umar sebagai Kades Sorisakolo, Aswan sebagai Kades Karamabura, Kurais, S.Sos sebagai Kades Nowa, Sudirman sebagai Kades Banggo, Taufik sebagai Kades Dorokobo, Arifin sebagai Kades Riwo.

Umar sebagai Kades Baka Jaya, Abdul Fattah, ST sebagai Kades Wawonduru, Abdul Hak sebagai Kades Kempo, Aidin sebagai Kades Sori Utu, Ikhlas sebagai Kades Tolo Kalo, Dahlan sebagai Kades Doropeti, Saiful sebagai Kades Dorobara, Usman, SH sebagai Kades Jala, Sastromijoyo sebagai Kades Serakapi, Abdurrahman sebagai Kades Kampasi Meci, Samsudin sebagai Kades Tanju, Abdullah sebagai Kades Mbuju, Syahruddin sebagai Kades Lasi, Wawan Wiranto sebagai Kades O’o, Tri Sutrisno, S.Pd sebagai Kades Raba Baka, Usman sebagai Kades Kramat, Amir Mahmud, S.Pd sebagai Kades Temba Lae, Syahril, S.Pd sebagai Kades Lanci Jaya.

Rustam sebagai Kades Saneo, Ikraman sebagai Kades Mangge Na’E, Lalu Heri Hirawanto sebagai Kades Kadindi Barat, Zulkarnain sebagai Kades Soro, Abdul Azis sebagai Kades Nanga Tumpu dan Nur Salam sebagai Kades Kwangko.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk secara bersama- sama membangun Desa.
"Jangan ada lagi kata mendukung dan tidak mendukung ditengah masyarakat,” Tandasnya.