Meskipun OPD Baru Namun Telah Banyak Pencapaian Diraih -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Meskipun OPD Baru Namun Telah Banyak Pencapaian Diraih

Friday, January 5, 2018

Kadis Kominfostik Kab. Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M. Si
Bima, MimbarNTN.com | Dinas Kominfo Statistik Kabupaten Bima baru berdiri 6 Januari 2017 lalu. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru tentu banyak kendala yang dihadapi mulai dari fasilitas kantor sampai pada masalah personil. Ditahun pertama berdiri benar-benar sebagai tahun pembelajaran dan pembenahan dengan memaksimalkan konsolidasi dan memupuk kebersamaan serta semangat kerja Tim.

Meskipun dalam kondisi serba terbatas Diskominfostik berhasil memanfaatkan peluang dengan memaksimalkan koordinasi antara berbagai mitra baik ditingkat lokal, regional maupun ditingkat nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si, ditemui disela-sela kesibukannya Kamis 04/1/2018.

Dikatakannya sepanjang tahun 2017 ada Beberapa hasil kerja Dinas yang dipimpinnya dengan memanfaatkan peluang dan kekuatan loby dari pihak terkait. Pada bulan-bulan awal terbentuknya berhasil mendapatkan bantuan Pembangunan Menara BTS sebanyak 15 unit dari BP3TI Jakarta, kini sudah dimanfaatkan oleh Masyarakat di 14 Desa di Kab Bima. Hal itu terbukti di sepanjang lintasan daerah pedalaman seperti Monta Dalam, Karumbu, Mangge samapi tembus Lambu dan Sape yang kini tidak lagi mengalami kesulitan dalam berkomunikasi via seluler karena signal HP tidak pernah terputus.

"Sepanjang lintasan Kore Kec Sanggar, Kawinda To,i sampai dengan Labuan Kananga Kecamatan Tambora tidak lagi mengalami kesulitan dalam komunikasi via seluler. Ini terwujud karena disepanjang lintasan tersebut telah dibangun beberapa menara BTS", terangnya.

Disamping itu Diskominfostik telah memaksimalkan loby dan koordinasi dengan Direktur Utama RRI di Jakarta.

”Alhamdulillah menghasilkan buah manis dengan disetujuinya Proposal kami untuk mendirikan Lembaga Penyiaran Publik RRI Bima. Diketahui RRI Bima sudah resmi dibentuk dan diresmikan oleh Menteri Kominfo RI 31/Juli/2017 di Pulau Miangas Sulawesi Utara dan oprasional siaran sudah mulai sejak tanggal 11/12/2017 bersamaan dengan Hari Radio Nasional dan RRI Bima sudah mengudara dan dinikmati oleh masyarakat Bima." jelas wahab.

Selanjutnya dibangun jaringan komunikasi dan koordinasi dengan pihak BP3TI Jakarta selama tahun 2017 sudah terpasang sekitar 80 unit jaringan internet gratis yang tersebar pada berbagai sekolah negeri dan swasta, lembaga-lembaga sosial termasuk pada Puskesmas di Kabupaten Bima.

“Sekarang kehadiran internet  dirasakan manfaatnya secara luas oleh berbagai elemen masyarakat. Kedepannya dinas Kominfostik akan terus mengembangkan diri demi tercapainya Cita-cita Bima Ramah sebagaimana Impian Masyarakat Bima dibidang Informatika”.Tutupnya.