Ayo Buruan Daftar, Prodi BK Adakan Lomba Menulis Esai Berhadiah untuk Siswa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ayo Buruan Daftar, Prodi BK Adakan Lomba Menulis Esai Berhadiah untuk Siswa

Saturday, February 24, 2018

Logo PT STKIP Bima
Kota Bima, MimbarNTB | Dijadwalkan Prodi BK Perguruan Tinggi STKIP Bima pada Selasa, 15/3/2018 akan mengadakan kegiatan lomba menulis Esai berhadiah bagi siswa SMA dan sederajat. Kegiatan tersebut bertema "Guru BK, Orang tua dan sekolah".

Nursaiful Amin mengajak semua Guru Bimbingan dan Konseling di sekolah agar tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini untuk membina dan mengirim karya terbaik siswanya diajang ini.

"Lomba menulis esai bagi siswa SMA sederajat total hadiah 7 juta plus Tropy dan Piagam.
Silahkan guru BK di sekolah untuk membina dan mengirimkan karya terbaik siswanya diajang ini" jelas Nursaiful Amin, S.Psi, M.Pd.

Prodi Bimbingan dan Konseling juga terus membenahi diri, meningkatkan mutu yang baik dengan mengadakan kegiatan Talk Show "Inspiring BK" membedah tips dan trik membuat keputusan karir yang tepat untuk siswa kelas 3 SMA, MA dan SMK bagi siswa yang akan melanjutkan study kejenjang perkuliahan.

"Ingat penyesalan dalam keputusan memilih Perguruan Tinggi (PT) berdampak 5-10 tahun kedepan. Sebelum salah melangkah pastikan untuk hadir pada acara tersebut. Siswa akan dipandu dalam memilih perguruan tinggi (PT) yang tepat sesuai minat, bakat dan potensi" katanya.

Selain itu, Prodi BK berencana akan mengadakan kegiatan temu Alumni pada Kamis (17/3) dengan membuat program kerja sama dalam rangka pengembangan kompetensi profesi Bimbingan dan konseling di sekolah, masyarakat dan Industri.

"Temu Alumni "Prodi BK Memanggilmu" Ajang silaturahmi dan awal pembentukan ikatan alumni prodi BK sekaligus membuat program kerja sama alumni dan prodi BK terkait dengan pengembangan kompetensi profesi BK di sekolah, masyarakat dan industri" jelasnya.

Nursaiful Amin ungkapkan kedepan Prodi BK berkomitmen membuat link wirausaha khusus untuk dosen, mahasiswa dan alumni dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian.

"Kedepan akan dibuat link wirausaha dosen, mahasiswa dan alumni untuk peningkatan ekonomi bersama. Silahkan daftar dan berpartisipasi" tutupnya.

Sekedar informasi bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta lomba bisa  datang langsung ke Perguruan Tinggi STKIP Bima yang beralamat di Kel. Mande I Kota Bima. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Kontak Person 085 244 632 696 Dosen Prodi BK STKIP Bima, Nursaiful Amin.