Disperpus dan Arsip Gelar Lomba Bercerita, Putarman Kegiatan Ini Positif -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Disperpus dan Arsip Gelar Lomba Bercerita, Putarman Kegiatan Ini Positif

Wednesday, March 21, 2018

Kabupaten Bima, mimbarNTB | Dalam rangka menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya daerah melalui berbagai bacaan terutama cerita rakyat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bima menggelar lomba bercerita, lomba membaca cepat, lomba pidato bahasa Inggris dan lomba mewarnai gambar.

Jajaran Disperpus dan Arsip, Panitia foto bersama dengan peserta lomba (foto humas)
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Bima pada Rabu 21/3/2018.

Baca juga : Sekda : ARSIP Bukti Penting Penyelenggaran Bagi OPD dan Organisasi 

Staf Ahli Bupati Bima Putarman, SE mengemukakan bahwa kegiatan tersebut memberikan dampak positif dalam rangka mengangkat dan mempopulerkan cerita-cerita daerah dan khasanah lokal demi tercapainya pendidikan karakter.

Dia juga katakan bahwa masyarakat Bima sesungguhnya kaya akan cerita-cerita rakyat yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan, nilai-nilai pendidikan dan budi pekerti.

Sementara Ketua Panitia Arsyad,S.Pd.MPd menjelaskan lomba bercerita diikuti oleh 20 peserta dari tingkat SD dan MI dan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten kota hingga tingkat nasional. Sedangkan Lomba membaca cepat tingkat SD Dan MI diikuti oleh 40 peserta.

Untuk Lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMA dan SMK diikuti oleh 15 peserta dan lomba mewarnai gambar diikuti oleh 57 peserta dari Taman Kanak- kanak se-kabupaten Bima. (Humas-01)