Pemkab Bima Dapat Bantuan 100 Bibit Pohon Flamboyan dari Pemprov NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkab Bima Dapat Bantuan 100 Bibit Pohon Flamboyan dari Pemprov NTB

Saturday, March 24, 2018

Bupati Bima
Bima, mimbarNTB | Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan bantuan 100 bibit pohon bunga Flamboyan dari pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk ditanam disekitar areal kantor Bupati Bima yang berada di dusun Godo desa Talabiu kecamatan Woha. Penyerahan bantuan bibit pohon tersebut dilangsungkan pada saat lounching Festival Pesona Teka Tambora pada sabtu (24/3) di halaman kantor Bupati Bima.

Baca juga : Bupati Bima Lakukan Lounching Fertival Pesona Teka Tambora, Digagas Tim Teka Tambora

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah dan pribadi, dia mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pemberian bantuan 100 bibit pohon flamboyan yang akan memenuhi halaman kantor Bupati Bima di Godo itu.

"Dengan pemberian 100 bibit pohon ini maka kami akan menjaga keberadaan bibit pohon flamboyan ini, sehingga kedepannya akan tumbuh subur dalam rangka mempercantik keberadaan kantor Bupati Bima ini nantinya" Ucapnya.

Baca juga : Pacuan Kuda Tradisional Bupati Bima Cup Tahun 2018, akan Diikuti 475 Kuda

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada seluruh kepala OPD agar dapat menjaga dan merawat bersama keberadaan bibit pohon flamboyan di sekitar areal kantor Bupati.

Menurut kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu M.Fauzan bahwa pemberian 100 bibit pohon flamboyan itu salah satu bukti dukungan dari pemerintah provinsi atas keberadaan kantor Bupati Bima.

Selain memberikan bantuan bibit 100 pohon flamboyan, kedepan pemerintah provinsi juga akan memberikan bantuan bibit pohon durian. Rencana pemberian bibit pohon durian itu dalam rangka melestarikan hutan yang berada di wilayah Kabupaten Bima.

Pada momentum ini dilakukan penyerahan secara simbolis Bibit pohon Flamboyan oleh kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu M. Fauzan, M.Si  kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit pohon Flamboyan di sekitar areal kantor Bupati Bima. (hum–mimbarNTB 01)