Bentuk Karakter Siswa, SDIT AL-AZZAM Perjus Season III Gelar Perkemahan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bentuk Karakter Siswa, SDIT AL-AZZAM Perjus Season III Gelar Perkemahan

Friday, April 13, 2018

Dokumentasi pada Upacara pembukaan kegiatan perkemahan di Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.
BIMA, MIMBARNTB.COM | Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Azzam season III yang beralamat di Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, mengadakan kegiatan perkemahan Jum'at-Sabtu.
Perkemahan Jum'at-sabtu Al-Azzam season III merupakan kegiatan sekali dalam setahun. Pada tahun 2018 ini SDIT Al-Azzam melibatkan seluruh Siswa mulai kelas 1 sampai kelas 5. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Azzam, Ustadz Ikraman, S.Pd menyampaikan, kegiatan ini diadakan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan dan kemandirian siswa.

"Untuk membentuk Karakter siswa dalam kehidupan Sehari-hari terutama di rumahnya masing-masing maupun dilingkungan SDIT Al-Azzam" ungkapnya.

Dalam laporan Ketua Panitia, Ustadz Ibnu S.Pd mengatakan, kegiatan ini diadakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 13-14 Maret yang diikuti oleh seluruh Siswa/siswi SDIT AL-AZZAM sejumlah 90 orang.

Rangkaian acara dalam perkemahan ini yakni dimulai dengan Upacara pembukaan, Sholat Jum'at secara berjama'ah, Setor Hafalan, Outbond, Napak tilas sampai upacara penutupan kegiatan.

Kegiatan ini bertema "Bersama Pramuka SIT Bangun Karakter Bangsa".

MB-01