Bupati Bima Hadiri Kunker Presiden RI di Sumbawa dan Dompu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Hadiri Kunker Presiden RI di Sumbawa dan Dompu

Monday, July 30, 2018

DOMPU, MIMBARNTB | Minggu (29/7/2018), Bupati Bima menghadiri undangan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Provinsi NTB tepatnya di Kabupaten Sumbawa dan Dompu. Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Presiden meresmikan Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Sumbawa, dan peresmian Bendungan Tanju di Kecamatan Manggelewa, Dompu.
Presiden dan ibu negara berkunjung ke Kabupaten Dompu dengan menggunakan Pesawat Helikopter guna melihat secara langsung pembangunan Bendungan Tanju. 

Presiden bersama Ibu Negara juga  menyerahkan sertifikat tanah bagi masyarakat Sumbawa dan Dompu di   GOR Mampis Rungan Sumbawa. Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan bahwa jumlah bendungan dan waduk di Indonesia hanya 200 lebih, sementara di negara - negara maju seperti Amerika dan China jumlahnya lebih dari 3000.

Presiden juga menyampaikan bahwa air merupakan sumber kehidupan yang mesti terus dijaga kelestariannya; dalam hal ini peran pemerintah mesti ditopang dengan nilai- nilai partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Bima.  (MB-01/Humaspro)