Wabup Bima Apresiasi Kedatangan Tim Surveyor Geopark UNESCO -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wabup Bima Apresiasi Kedatangan Tim Surveyor Geopark UNESCO

Thursday, July 19, 2018

Wabup Bima pada saat menyambut kedatangan tim Unesco.
BIMA, MIMBARNTB | Bertempat di ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer menyambut kedatangan Tim Surveyor Geopark dari United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization ( UNESCO ), kamis 19/07/2018.
Wakil Bupati Bima didampingi sejumlah Pejabat Daerah, antara lain Kepala Bappeda, H.Muzakir, Kepala Dinas Pariwisata Drs.Dahlan, Kepala Bagian SDA, Kepala Bagian Humas, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima.

Kedatangan Rombongan Tim Surveyor Geopark Unesco terdiri dari Vice President Global Geoparks Network Assosiation ( GGN ), Prof Emeritus Dato’ Dr. Ibrahim Komoo Phd, FIGM, FASc, DSNS, serta peneliti ahli utama geologi, Kementrian ESDM dan anggota komite penasehat di jaringan geopark global Ir. Hanang Samudra M.Sc. Tim Surveyor ini juga didampingi oleh Sekda Provinsi NTB, dan Kepala Bappeda Provinsi NTB, Ir, Ridwansya M.Sc, M.Tp,.MM.

Dalam sambutannya, Wabup yang akrab disapa Babe itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dari Tim Geopark Unesco. Wabup berharap dengan adanya kunjungan ini, Kabupaten Bima akan menjadi daerah prioritas oleh UNESCO bagi pembangunan Geopark yang lain selain Geopark Tambora, menjadikan Bima sebagai salah satu Destinasi Wisata yang ada di wilayah timur, selain Pulau Bali dan Lombok.

Sementara Vice President Global Geoparks Network Assosiation ( GGN ), Prof Emeritus Dato’ Dr. Ibrahim Komoo Phd, FIGM, FASc, DSNS, dalam sambutannya mengatakan Bima mempunyai potensi yang luar biasa dalam mengembangkan sektor pariwisata, terutama Geopark. Profesor asal negeri Jiran Malaysia ini juga mengatakan bahwa Selain kawasan Tambora yang saat ini telah menjadi kawasan Geopark, wilayah lain di Bima ini juga layak untuk dijadikan Geopark.

Usai melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Bima, Tim Surveyor Geopark UNESCO langsung melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sanggar dan Tambora untuk melihat lokasi serta wilayah yang tepat untuk diangkat menjadi Geopark UNESCO. (MB-01)