Bupati Hadiri Rakornis TMMD Ke-103 di Jakarta -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Hadiri Rakornis TMMD Ke-103 di Jakarta

Tuesday, August 28, 2018

BIMA, MIMBARNTB | Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri didampingi Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tentara Nasion Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang diselenggarakan di gedung Balai Sudirman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 28 Agustus 2018, kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggungjawab Operasional (PJO) TMMD. 
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si,  Danrem, Dandim serta dihadiri oleh Bupati Se – Indonesia.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyampaikan baahwa  kegiatan Rakornis TMMD ke– 103 yang dilaksanakan ini dalam rangka menyamakan visi misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiap – siagaan penyelenggaraan program TMMD ke – 103 tahun 2018. 

Selain itu dengan adanya rakornis ini sekaligus upaya sinergi program TMMD dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa guna menjaga keutuhan NKRI, sehingga pada saat pelaksanaan program TMMD ke-103 TA 2018 dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan arah dan kebijakan dalam mensukseskan program pemerintah. 

Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun Bangsa dan Negara bersama komponen bangsa Iainnya secara sinergi dan berkesinambungan. 

Dimulai tahun 2018, kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini mengambil tema yaitu “TNI Manunggal Membangun Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera. 

Tema tersebut selaras dengan nawacita Presiden Jokowi, khususnya butir ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. 

Mulyono berharap dengan adanya rakornis ini dalam rangka menyamakan persepsi sehingga program yang dilaksanakan kami selaku staf TNI AD dapat didukung oleh seluruh Bupati se – Indonesia dalam membangun daerahnya, khususnya pada program TMMD. 

Usai mengikuti Rakornis, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang akrab disapa Umi Dinda itu melakukan sesi foto bersama dengan para petinggi Tentara Nasional Indonesia. Demikian disampaikan Kasubag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin, SS melalui press rillisnya. (MB001)