Bupati Bima Lantik 71 Pejabat Struktural Lingkup Pemkab -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Lantik 71 Pejabat Struktural Lingkup Pemkab

Monday, September 17, 2018

Bupati Bima Hj. Dhamayanti Putri melantik 71 pejabat struktural lingkup pemerintahan Kabupaten Bima didampingi oleh Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer Sekda serta sejumlah kepala  OPD lingkup Pemda Bima. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Sebanyak 71 pejabat struktural eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada Senin (17/9) di aula kantor Bupati Bima. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, Para Assisten, Kabag, Staf Ahli Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD, Sekretaris Partai Golkar Ir. Suryadin, Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Ishaka.
Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Bima Nomor: 821.2/310/07.2/2018 tanggal 17 September 2018 tentang pengangkatan pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten serta Petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor: 821.24-1913 Dukcapil tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan.

Menetapkan dan memberhentikan dengan hormat Mutmainah, SH Penata ( III/c) dari jabatan pengawas selaku Kepala Seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima, jabatan baru dan selanjutnya mengangkat Yansyah Sumbana, S.STP Penata Muda TK. 1 ( III/b) kedalam jabatan Kepala Seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima.

Usai pelantikan, Bupati Bima menandatangani berita acara sumpah jabatan secara simbolis oleh Muhammad Guntur, S.Ag, M.Pd jabatan lama Pelaksana Pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Bima, jabatan baru Kasi perlindungan Anak pada Dinas P3AP2KB Kabupaten Bima, sementara Dr. Yulyan Averoos jabatan lama Dokter pada Puskesmas Bolo sedang jabatan baru Dirut RSUD Sondosia Kabupaten Bima. 

"Pelantikan pejabat sturktural lingkup pemerintah kabupaten Bima ini dilakukan secara proporsional dan didasarkan berbagai kriteria obyektif, antar lain pengabdian dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang dimiliki dengan tuntunan kebutuhan suatu organisasi," arahan Bupati Bima. 

Selain itu, Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar kiranya dapat melaksanakan amanah yang diemban untuk disikapi dengan arif dan bijaksana serta disiplin dan berpegang teguh pada etika kepegawaian. Dia juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar cepat menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang baru sehingga upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan dapat semakin ditingkatkan.

"Amanah yang diemban ini agar saudara benar – benar dapat bekerja keras, cerdas, jujur dan tidak melakukan perbuatan yang mencoreng citra dan wibawa PNS. Saya yakin bila suadara dapat bekerja sesuai tuntutan tersebut maka secara bertahap akan mampu mendorong tercapainya tata pemerintahan yang baik dan tercipta aparatur birokrasi yang bersih," Harap Bupati Bima. 

Sementara Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengatakan "dengan dilaksanakan pelantikan ini, saya himbau kepada seluruh pejabat agar dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan baik," ujarnya. (MB01)