Empat Rumah di Bima Rata Dengan Tanah Akibat Amukan Si Jago Merah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Empat Rumah di Bima Rata Dengan Tanah Akibat Amukan Si Jago Merah

Saturday, September 29, 2018

Empat unit rumah di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta rata dengan tanah, akibat di lahap si jago merah. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Empat unit rumah milik warga di RT 07 Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) hangus terbakar hingga rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah, Sabtu (29/9) sekira pukul 14.15 WITA.
"Iya, memang benar telah terjadi musibah kebakaran di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, pada Sabtu siang tadi, "akui Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir. H. Taufik Rusdi, saat dikonfirmasi melalui salulernya pada Sabtu (29/9) sesaat setelah kejadian.

Dikatakannya, hanya empat unit rumah warga yang dilahap si jago merah, sedangkan tujuh unit rumah warga lainnya sengaja dirusak oleh warga untuk mengantisipasi menjalarnya api.

Menurut H. Taufik, Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. "Asal api diduga konsleting listrik,"tegas H.Taufik.

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun Para pemilik rumah mengalami kerugian materi. Jumlah kerugian materi yang dialami para korban belum diketahui secara pasti karena masih dilakukan pendataan.

"Untuk memadamkan api di lokasi kebakaran, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Bima plus satu unit mobil Damkar dari Kecamatan Monta langsung dikerahkan menuju lokasi dan si jago merah pun berhasil dipadamkan secara total,"kata H. Taufik.

Sementara Sekretaris Desa Tolotangga, Amroji juga membenarkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran yang menimpah rumah warganya. "Benar ni adinda," ungkapnya. 

Menurut data BPBD Kabupaten Bima, Pemilik rumah yang rata dengan tanah antara lain Kalisom, Idris, Goa/Duru sedangkan pemilik rumah yang rusak parah antara lain Tofan, Alwi dan Hasan. (MB01).