Pemdes OI Saro, Serahkan Alat Tangkap dan Mesin Ketinting Pada Nelayan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes OI Saro, Serahkan Alat Tangkap dan Mesin Ketinting Pada Nelayan

Friday, September 7, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Oi Saro, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, memberikan bantuan alat tangkap Ikan dan Mesin ketinting untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. 
"Bantuan tersebut, anggarannya bersumber dari APBDes Tahun 2018," jelas Kepala Desa (Kades) Oi Saro, Adnan Sanif, pada wartawan Kamis (6/9).

Dikatakannya, jumlah masyatakat penerima bantuan ada delapan orang. "Jenis bantuan yang diberikan yaitu berupa mesin ketinting, jaring untuk alat penangkap ikan,"sebutnya.

Lanjutnya, penyerahan bantuan bagi para nelayan tersebut, dilakukan oleh pihaknya selaku aparatur pemerintah desa yang didampingi oleh Babinkamtibmas pada beberapa waktu lalu,"akunya.

Sambungnya, saat penyerahan bantuan, pemerintah desa membuatkan surat pernyataan pada sejumlah penerima bantuan agar tidak memerjualbelikan bantuan yang sudah diberikan dan bila memerjualbelikan, mereka berikrar siap menerima sanksi,"tuturnya.

Bantuan tersebut, kata Kades, adalah bantuan pemberdayaan bagi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan,"terangnya.

"Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan tersebut, bermanfaat bagi Nelayan. Bagi nelayan yang belum mendapatkan bantuan di tahun ini, untuk bersabar dan diupayakan pada tahun berikut,"harapnya. (MB01)