Wabup Dahlan M.Noer Menerima Kunjungan Tim AIPJ2 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wabup Dahlan M.Noer Menerima Kunjungan Tim AIPJ2

Wednesday, September 5, 2018

MIMBARNTB.COM, BIMA | Selasa, (4/9/2018) Bertempat di ruang Kerja Bupati Bima, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD, Pejabat Eselon 3 dan 4 menerima kunjungan Tim Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ2). Rombongan tim tersebut terdiri dari Direktur Komunikasi dan Politik Bappenas Drs. Wariki Sutikno MCP, Sekretaris Dewan Penasehat Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Jamhani Makruf, Staf Kedubes Australia Ade Ganie, Ketua Tim AIPJ2 Craig Ewers,  Staf AIPJ2, Afria Sari dan Konsultan Lokal AIPJ2 NTB,Hamdan A. Mansur.
Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ2) adalah kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia untuk memperkuat institusi peradilan dan keamanan Indonesia serta berkontribusi terhadap stabilitas dan kemakmuran Indonesia dan kawasan. Kemitraan berfokus untuk mendukung kegiatan: transparansi, akuntabilitas dan antikorupsi; mengatasi kejahatan lintas batas dan memperkuat keamanan; mencegah ekstremisme kekerasan; reformasi pemasyarakatan; dan pengembangan kemitraan.

Wakil Bupati Bima mengapresiasi kehadiran Tim dan meminta kepada seluruh Leading sector untuk mendinamisir kemitraan guna sinkronisasi dan harmonisasi aneka program yang berorientasi akhir pada hajat AIPJ2.

"Karena secara hakiki manfaat dan keutamaannya akan kembali dirasakan oleh segenap elemen masyarakat" ucap Dahlan M. Noer. 

Sementara Drs. Wariki Sutikno MCP (Direktur Komunikasi dan Politik Bappenas) berharap bahwa hasil dari pertemuan tersebut dapat memberi nilai tambah dalam optimalnya pencapaian target dari berbagai program pemerintah yang diawali dengan kemitraan, sinkronisasi dan harmonisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag informasi dan pemberitaan pada Humaspro Setda Kabupaten Bima melalui press rilis yang diterima Media ini. (MB01).