Pemuda Ini Siap Pimpin dan Majukan Desa Pela -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemuda Ini Siap Pimpin dan Majukan Desa Pela

Thursday, October 4, 2018

Calon kepala desa Pela nomor urut dua Supriadin alias Udin. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) Pela, Kecamatan Monta tinggal beberapa bulan lagi, namun pemuda ini sudah mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju bertarung pada desember 2018.
Dia adalah Supriadin lelaki yang akrab disapa Udin, dia merupakan wakil pemuda yang siap merebut kursi orang nomor satu di Desa Pela. Keinginannya untuk menjadi Kepala Desa Pela tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab pria 29 tahun ini tampil lantaran karena keinginan dan dorongan tua, pemuda dan masyarakat umum.

“Saya maju karena dukungan dari sahabat-sahabat kaum muda dan masyarakat Pela,” beber mantan Wartawan media lokal di Bima pada Kamis (3/10/2018).

Cakades nomor urut dua ini dikenal dengan panggilan Supriadin alias Udin memiliki keinginan yang sangat besar dalam membangun desa yang mandiri dan maju.

Oleh karena itu, Udin Cakades termuda di Kabupaten Bima ini, ingin merubah pemikiran tersebut. Masyarakat luas, kaum muda, semua unsur harus dilibatkan dalam proses apapun di desa, termasuk pengambilan keputusan.

Mantan Wakil Ketua BEM di salah satu perguruan tinggi di Bima ini menilai, aspirasi pemuda kadang tidak tersalurkan, kendati banyak masukan positif untuk pembangunan desa Pela. 

“Masyarakat dan pemuda menginginkan ada pemuda ikut serta dalam perhelatan pilkades. Karena mereka menilai banyak aspirasi dari mereka yang tidak tersalurkan,” tutupnya. (MB01)