Setelah Penetapan DCT, Rumah Caleg DPRD NTB Sarwon Dipadati Warga -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Setelah Penetapan DCT, Rumah Caleg DPRD NTB Sarwon Dipadati Warga

Friday, October 5, 2018


BIMA, MIMBARNTB.com | Ratusan warga dari berbagai desa memadati kediaman Sarwon, S.Sos yang terletak di Jalan Lele, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu dalam acara doa syukuran atas penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada Pileg DPRD Provinsi NTB periode 2019-2024, Jumat (5/10/2018).

Baca : Jurnalis Sarwon Siap Berkompetisi di Pemilu Legislatif NTB 2019
Terlihat keluarga besar, kerabat dan sahabat tampak hadir dalam acara tersebut. Selain itu, hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah perwakilan Garda muda Om Won yang tergabung dalam GMW yang berasal dari Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima.

"Pertemuan ini sebagai rasa syukur atas penetapan saya sebagai DCT pemilihan anggota DPRD Provinsi NTB oleh KPU Provinsi pada hari Kamis, tanggal 20 September melalui partai Hanura Nomor urut 5, beberapa hari lalu," ujar Sarwon (Om Won) dalam sambutannya.

Menurut Om Won, hal yang memotifasi dia untuk maju dalam ajang pesta demokrasi pada pemilihan legislatif DPRD Provinsi karena banyaknya dukungan dan harapan dari berbagai pihak yang menginginkan perubahan di wilayah Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima.

"Selain lahir dari kegelisahan yang sudah tidak bisa saya bendung lagi dan menurut pengalaman, sering kali saya mengantarkan orang di tiap periode menjadi lolos, cuman persoalannya hanya di luarnya saja yang kita dapat sementara dagingnya hanya janji saja," ungkapnya.

Dikatakannya, dari berbagai pengalaman selama menyandang predikat sebagai wartawan, menurutnya pengalaman tersebut dinilai cukup sebagai modal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang belum diwujudkan oleh pemerintah.

"Kebetulan saya sudah 22 tahun jalani profesi wartawan, banyak tulisan kita yang belum diakomodir terutama Pemerintah Daerah baik eksekutif maupun legislatif. Mungkin dengan kehadiran saya, semoga Allah SWT memberikan ijin buat saya untuk diberikan warna," terangnya.

Dari sudut pandang pria yang sempat menjabat sebagai redaktur di Media Lombok Post selama 16 tahun ini, hal yang memotifasinya selain dukungan dari beberapa pihak, dia juga optimis ingin memajukan daerah.

"Yang memotifasi saya untuk maju dari kuatnya dorongan baik keluarga, jiran maupun sahabat sehingga nggak bisa lagi untuk saya mengelak, meskipun saya sadari betul bahwa banyak kekurangan, banyak hal-hal yang perlu dibenahi dalam hidup ini. Tapi kalau ditunggu terpenuhinya kekurangan, terbenahinya segala kekurangan, kapan lagi bisa ambil bagian untuk perbaiki daerah atau perkampungan kita," optimisnya. 

Dia pun sangat berharap dukungan serta doa masyarakat agar diberikan kemudahan untuk mewakili Rakyat di tingkat Provinsi NTB.

"Saya sangat berharap doa restu, ikhlas dan ketulusan semoga nanti saya bisa menjadi perwakilan," harapnya.

Usai syukuran dan doa bersama, kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan spanduk (baliho,red) secara simbolis kepada perwakilan GMW yang hadir dari Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima. (dinyan/poris)