Umi Dinda : “Yuk Terus Bangun Diri dan Ummat Melalui Transformasi Ilmu dan Nilai” -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Umi Dinda : “Yuk Terus Bangun Diri dan Ummat Melalui Transformasi Ilmu dan Nilai”

Wednesday, October 10, 2018

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri hadiri pembukaan kegiatan latihan khusus Kohati (LKK) HMI Cabang Bima.
BIMA, MIMBARNTB.com | Selasa 9 Oktober 2018 bertempat di Tambora Homestay di Kota Bima, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengajak peserta untuk terus Membangun Diri dan Ummat Melalui Transformasi Ilmu dan Nilai. Ia sampaikan pada saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Latihan Khusus Kohati (LKK) yang digelar oleh Pengurus Korps HMI- WATI (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, dengan tema “Membina Kohati Sebagai Generasi Mandiri”.
Dia menyampaikan bahwa momentum LKK merupakan media ilmiah yang mentransformasi nilai dan ilmu, memantik semangat generasi untuk saling menggamit bathin guna terus membangun diri dan ummat. 

"Perempuan memiliki potensi Intelegency Quality (Kualitas Intelektual), Emotional Qualitity (Kualitas Emosional) dan Spiritual Quality (Kualitas Spiritual) yang mumpuni karena Perempuan secara kodrati menjadi madrasah pertama dan utama bagi generasi. Perempuan harus terus membangun diri dengan tanpa mengabaikan kodrat kewanitaannya," jelasnya. 

Melalui momentum ini, menurut Umi Dinda bahwa dimensi – dimensi kualitas diri sebagaimana dimaksud hanya akan semakin mapan bila terus berproses melalui interaksi ilmiah yang simultan.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa banyak perempuan yang telah secara nyata teruji kesanggupannya dalam menelurkan kebijakan publik yang membawa kemajuan positif bagi masyarakat. Perempuan Sanggup berperan dalam pengambilan kebijakan tanpa terpengaruh oleh sekat Gender. 

“Perempuan Sanggup menuntaskan pekerjaan laki - laki sementara laki-laki kurang sanggup melaksanakan pekerjaan perempuan. Pada konteks formal, perempuan niscaya sanggup berperan penting dalam Pengambilan Kebijakan Publik, apalagi paradigma pengambilan kebijakan publik tentunya telah memiliki landasan regulasi, etika dan nilai yang tumbuh berkembang di tengah masyarakat," ungkapnya sembari tersenyum khas.

Bupati Bima, mengucap terimakasih dan apresiasi mendalam kepada seluruh elemen kampus terutama HMI yang selama ini telah berpartisipasi aktif berlandaskan hikmah dan ilmu yang mumpuni, mengawal pemerintahan dan pembangunan serta memberikan   ide -ide cemerlang sebagai salah satu referensi pengambilan kebijakan. 

“Mari terus berproses, mentransformasi nilai dan ilmu, memantik semangat generasi, saling menggamit bathin, membangun diri dan ummat," ajak Bupati Bima pada akhir sambutannya.

Pada acara LKK HMI Cabang Bima turut dihadiri oleh Ketua HMI Cabang Bima, Ketua KAHMI Kabupaten dan Kota Bima, Pengurus KOHATI Nasional, para Pengurus HMI Cabang Bima serta sejumlah Pejabat Pemkab Bima. (MB01)