Dandim 1608/ Bima Sampaikan Capaian TMMD 103 di Lambu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dandim 1608/ Bima Sampaikan Capaian TMMD 103 di Lambu

Tuesday, November 13, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas TMMD ke 103 tahun 2018 membeberkan capaian hasil TMMD di Desa Lambu dan Desa Soro. Dalam laporannya saat upacara penutupan TMMD di Lambu pagi tadi, Selasa (13/11/2018). Dihadapan Danrem 162/ WB. Letkol Bambang menyampaikan bahwa sasaran fisik di Desa Lambu yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD, antara lain : 1). Perbaikan masjid Arrahman, meliputi Pembuatan emperan keliling ukuran 63 x 3 meter, rehab WC 2 unit ukuran 2 x 3 meter, rehab tempat wudhu ukuran 4 x 2,5 meter.

2). Pembuatan Poskamling 2 unit ukuran 2,5 x 2,5 meter, 3). Pembukaan jalan alternatif penghubung Desa Lambu dengan Desa Nggelu sepanjang 3.200 x 5 meter dan pemasangan gorong--gorong. Sementara sasaran fisik yang dikerjakan di Desa Soro, antara lain : 1). Perbaikan mushollah Nurul Taufiq, meliputi pembuatan WC 2 unit ukuran 2,5 x 2 meter, rehab tempat wudhu ukuran 3 x 1 meter, Pemasangan kubah induk mushollah dan pemasangan paving blok halaman mushollah ukuran 12 x 5 meter. 2). Pembuatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah 1 unit ukuran 3 x 3 meter, 3). Pembuatan poskamling 1 unit ukuran 2,5 x 2,5 meter.

Sedangkan untuk sasaran non fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD di Desa Lambu dan Desa Soro, antara lain : Penyuluhan tentang agama, penyuluhan tentang Wasbang dan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan terorisme, penyuluhan tentang KB, penyuluhan tentang kesehatan, penyuluhan tentang ketahanan pangan, penyuluhan tentang Kebudayaan dan Pariwisata, penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang bencana alam dan sosial masyarakat, penyuluhan tentang kehutanan, penyuluhan tentang Kelautan dan perikanan, penyuluhan tentang perbankan, kegiatan bakti sosial dan kemah bela negara.

Dandim juga menyampaikan untuk sasaran fisik tambahan yang dilaksanakan, antara lain Pemasangan pipa Pamsimas Desa Lambu sepanjang 500 meter, rehab atap mushollah Nurul Mubin, rehab atap mushollah Al Mabrur Desa Soro, Dandim juga menyampaikan bahwa anggaran yang diberikan Pemkab Bima dalam bentuk swakelola, sehingga dalam pelaksanaan Satgas TMMD harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Usai memberi laporan di hadapan Danrem, Letkol Bambang selaku Dansatgas TMMD menandatangani berita acara penyerahan hasil TMMD ke 103 Kodim 1608/ Bima, yang dilaksanakan di Desa Lambu dan Desa Soro. (MB01)