Disnakertrans Gelar Sosialisasi Pengembangan Bumdes -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Disnakertrans Gelar Sosialisasi Pengembangan Bumdes

Tuesday, November 13, 2018

Usai kegiatan dilakukan foto bersama
BIMA, MIMBARNTB.com | Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melakukan sosialisasi tentang pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di kawasan KTM Transmigrasi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Selasa (13/11).
Sosialisasi ini dihadiri oleh camat Tambora, TNI, Kapolsek, Kepala Desa se-Kecamatan Tambora dan pengurus Bumdes se-Kecamatan Tambora.

Dalam sosialisasi ini, Dinas tenaga kerja dan transmigrasi menghadirkan Dirjen kementrian desa, kadis koperasi, kadis nakertrans dan pihak Bulog Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima mengungkapkan, pengembangan Bumdes di Kecamatan Tambora diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan KTM Tambora khususnya di sektor perekonomian masyarakat setempat.

Dikatakannya, saat ini pihaknya berencana mendatangkan perusahaan ABC, perusahaan besar yang berasal dari negara Korea di KTM Tambora.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima, H. Nasrullah mengatakan bahwa KTM Tambora juga berencana akan membangun Pesantren.

(Racun/Biro Tambora)