Karang Taruna Calabai, Drum Disulap Jadi Tong Sampah Menarik -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Karang Taruna Calabai, Drum Disulap Jadi Tong Sampah Menarik

Sunday, November 18, 2018

Bagi sebagian orang menganggap drum bekas sampah, namun ditangan Pemerintah desa Karang Taruna Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu menyulapnya menjadi menarik.
DOMPU, MIMBARNTB.com | Mungkin sebagian orang menganggap drum bekas sebagai sampah. Namun ditangan Karang Taruna Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, 'menyulap' drum bekas itu menjadi tong sampah cantik dan menarik.

Pemerintah desa bersama Karang Taruna Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu menyulap Drum menjadi tong sampah yang menarik. 

Tong sampah dibuat khusus untuk sampah organik dan non organik dalam mewujudkan lingkungan dan pola hidup yang bersih.

Dedi mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah desa bersama Karang Taruna Calabai akan melakukan studi banding terkait cara mengelola sampah menjadi kerajinan yang bernilai tinggi.

"Karang taruna Calabai dalam waktu dekat akan mengikuti studi banding terkait tata cara pengolahan sampah yang dapat menciptakan kerajinan yang bernilai seni serta menciptakan lingkungan yang bersih," kata Dedi, perwakilan pengurus Karang Taruna Calabai.

Dikatakannya, pembuatan tong sampah ini sebagai cara untuk mengedukasi masyarakat dan pemuda betapa pentingnya mencintai lingkungan.

"Pembuatan tong sampah ini diawali dengan kesadaran pemuda Calabai cinta terhadap lingkungan," ungkapnya pada wartawan MIMBARNTB, Sabtu (17/11) kemarin. (Racun)