IMM Cabang Bima Gelar Sekolah Keilmuan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

IMM Cabang Bima Gelar Sekolah Keilmuan

Friday, December 21, 2018

BIMA, MIMBARNTB.com | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima menggelar Sekolah Keilmuan di Kampus IAI Muhammadiyah Bima, pada Jum'at (21/12/2018) di Jl. Anggrek no 16 Ranggo, Kelurahan Sarae Kota Bima.
Kegiatan ini merupakan bentuk dari membudayakan tradisi keilmuan bagi para kader IMM khususnya yang telah mengikuti pengkaderan tingkat menengah atau DAM.

“Selain sebagai bentuk membudayakan kultur keilmuan pada kader-kader, ini juga akan kita arahkan agar terjadinya pertukaran pengetahuan antar sesama peserta sehingga dapat melahirkan ide-ide brilian dalam gerakan IMM nantinya,” ungkap Immawati Nurbaya selaku Ketua Bidang Keilmuan IMM Cabang BIMA.

Sementara penanggung jawab kegiatan Sekolah Keilmuan Immawan Andriadin selaku Ketum PC IMM Cabang BIMA menjelaskan bahwa rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, sejak jumat (21/12/2018) dan berakhir pada 22 Desember 2018.

Dalam sambutannya Ketum IMM Cabang Bima Immawan Andriadin mengatakan, lewat agenda Scientivic School ini diharapkan kedepan agar kader ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM) dapat meningkatkan kemampuan berpikir untuk mengatasi atau memecahkan persoalan dan problem yang ada
Serta menambah pengetahuan dan memperluas wawasan, baik pengetahuan tentang esensi ajaran islam, pengetahuan idiologis Muhammadiyah, ideologi  IMM maupun ideologi Bangsa. Kegiatan ini juga Melatih kader IMM untuk berpikir logis dan sistimatik dalam menyampaikan argumentasi di hadapan umum.

Sebanyak 70 orang kader alumni DAM dan DAD dari seluruh perwakilan Komisariat Se-Kota dan Kabupaten Bima mengambil peran sebagai peserta pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para senior IMM, diantaranya Sukrin HT, M.Pd, Hajairin M.H, Anwar Sadat M.Pd,i. dan Gufran S.sos M.H selaku ketua STIH Muhammadiyah Bima. (mb01).