Bupati Bima Tetapkan Sekda Sebagai PLT Kadis Dikbudpora -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Tetapkan Sekda Sebagai PLT Kadis Dikbudpora

Monday, January 14, 2019

Sekretaris Daerah kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik Hak,M.Si ditetapkan oleh Bupati Bima sebgai pelaksana tugas kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima sampai dengan di lantik pejabat definitif. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Beberapa bulan belakangan ini dinas Dikbudpora Kabupaten Bima mengalami kekosongan pimpinan. Diibaratkan bagaikan kapal berlayar tanpa awak, akibatnya sempat menyita perhatian publik dan menjadi bahan perbincangan publik di media sosial juga di warung-warung kopi. 

Ada sejumlah nama yang di gadang-gadang bakal menjadi orang nomor satu di Dinas Dikbudpora baik yang pernah mengikuti Pansel maupun tidak mengikuti seleksi yang dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. Tetapi yang dilantik malah di luar nalar publik. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri justru memilih menetapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M Taufik Hak, M. Si sebagai Pelaksana tugas kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabupaten Bima sampai dengan diangkatnya pejabat yang definitif sejak 4 Januari 2019.
Sebelumnya jabatan orang nomor satu di dinas Dikbudpora yang menaungi semua SD dan SMP se-Kabupaten Bima itu dijabat oleh H. Ma'ruf, SE. 

Bupati Bima melalui Kasubag Informasi dan pemberitaan Humaspro Setda Kabupaten Bima, Zainuddin, SS mengatakan penunjukan Drs. H. M Taufik Hak, M. Si sebagai pelaksana tugas kepala dinas Dikbudpora berdasarkan peraturan yang berlaku dan tidak mengganggu tugas dia sebagai Sekretaris Daerah. 

"Penugasan dan kehadiran beliau sebagai pelaksana tugas harian itu dalam rangka mempermudah dan meminimalisir pelayanan, hakul yakin tidak ada persoalan dalam penugasan beliau," kata Zainuddin, SS dikonfirmasi media ini lewat via selulernya pada Senin (14/1/2019) sore. (mb01)