Rumah Warga Kerap Dilanda Kebakaran, Ruli Minta Mobil Damkar Untuk Palibelo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rumah Warga Kerap Dilanda Kebakaran, Ruli Minta Mobil Damkar Untuk Palibelo

Saturday, January 5, 2019

M. Khairullah pemuda asal desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo keluhkan tidak adanya mobil Damkar ketika musibah kebakaran melahap rumah rumah warga akhir akhir ini. Dia minta Pemkab Bima untuk memberikan satu unit mobil Damkar untuk Palibelo. 
BIMA, MIMBARNTB.com | Akhir-akhir ini kerap terjadi musibah kebakaran yang melanda beberapa rumah warga di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, akibat kebakaran itu bahkan ada warga yang menjadi korban jiwa. 
Pasca musibah kebakaran, warga pun kerap menggunakan alat seadanya untuk memadamkan amukan si jago merah karena lambatnya damkar dikerahkan oleh pihak terkait. 

Tidak sedikit barang-barang berharga milik warga yang hangus terbakar akibat terlambat diselamatkan dan kurangnya mobil Damkar yang stand by di kecamatan Palibelo. 

Hal tersebut dikeluhkan oleh ketua KNPI Kecamatan Palibelo M.Khairullah,SH pada Jumat (4/1/2019) sore di kantor Pemkab Bima. 

Untuk itu, Caleg dari partai Hanura yang akrab disapa Ruli itu meminta pemerintah daerah kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima untuk memberikan satu unit mobil Damkar untuk kecamatan Palibelo. Karena menurut dia, sewaktu waktu bila musibah kebakaran terjadi bisa dikerahkan segera. 

"Kebakaran waktu lalu hampir rumah warga tidak terselamatkan karena lambannya mobil Damkar dari kabupaten dikerahkan untuk memadamkan api," keluhannya. (mb).