Ini Pesan Bupati Bima Untuk Semua ASN Saat Sidak -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ini Pesan Bupati Bima Untuk Semua ASN Saat Sidak

Thursday, February 7, 2019

BIMA, MIMBARNTB - Usai pimpin apel pagi di dinas kelautan dan perikanan (DKP) pada Kamis (7/2) pagi, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri didampingi Kepala BKD melakukan sidak di DP3AP2KB dan PDAM serta rapat terbatas dengan Sekretaris DPRD.

Bupati Bima menggelar rapat terbatas diruangan Sekwan DPRD Kabupaten Bima. 
Dalam arahannya, umi Dinda meminta semua ASN agar terus mengukir prestasi serta disiplin, jujur, tulus dan mengabdi demi kemajuan dana Mbojo. 

"Aparatur mesti mengukir prestasi terbaik berlandaskan soliditas kerja, kejujuran, ketulusan dan kesadaran kedisiplinan pengabdian yang tinggi," harapan Umi Dinda yang di sampaikan Kasubag informasi dan pemberitaan Humaspro Setda Kabupaten Bima, Zainuddin, SS pada media ini, Kamis (7/2).

Selain itu Kata Zainuddin, Bupati mengingatkan bahwa prinsip Reward dan Punisment tetap menjadi atensi, setiap ASN yang teguh pada aturan dan azaz kepegawaian sebagai motor penggerak pengabdian maka akan memperoleh penghargaan yang seimbang dengan pengabdiannya. 

"Begitu pula sebaliknya, bila mengabaikan aturan dan azaz, niscaya akan memperoleh hukuman yang seimbang, sesuai dengan tahapan dan mekanisme," ucap Zen. 

Lanjut Zainuddin, pada kesempatan itu, Umi Dinda perintahkan agar totalitas aparatur senantiasa dijaga dan meningkatkan kedisiplinan kerja serta menjunjung marwah ASN, terus berbenah dan inovasi pelayanan yang berkualitas serta tulus dan ikhlas membuka ruang partisipasi hingga akhirnya masyarakat dapat menatap betapa Pemerintah Daerah serta ASN memiliki komitment keberpihakan yang utuh dalam mengikhtiarkan kemajuan masyarakat.

“kepercayaan, penghargaan dan keyakinan masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam setiap geliat pembangunan dan pemerintahan berbanding seimbang dengan prestasi, dedikasi dan loyalitas seluruh aparatur dalam melaksanakan tugas, ASN sebagai insan terpilih mesti sanggup menunjukan jati diri yang dapat diteladani dan sanggup mengayomi masyarakat,” tegas ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima itu.

Pesan Bupati Bima pada Sekretaris DPRD Kabupaten Bima adalah tentang harmonisasi antara Eksekutif dan Legislatif sebagai manivestasi dari perwakilan rakyat Kabupaten Bima.  

“Kesuksesan pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Anggota DPRD merupakan salah satu kunci utama keberhasilan visi – misi daerah. Oleh karena itu, seluruh ASN di Setwan mesti menopang dengan harmoni professional, layani dan fasilitasi pelaksanaan tugas Dewan secara maksimal berdasarkan kepatuhan azaz dan regulasi,” ungkap Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bima itu melalui Zainuddin. [mb01]