Kapolsubsektor Soromandi Sambangi Penderita Lumpuh Layu -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Kapolsubsektor Soromandi Sambangi Penderita Lumpuh Layu

Tuesday, February 5, 2019

BIMA, MIMBARNTB- Melihat kondisi Sukardin (21 tahun) yang sedang merangkak di jalan lintas desa lewintana, Kapolsubsektor Soromandi, IPDA Muh. Sofyan, S.Sos bersama anggotanya turun dari mobil Patroli lalu mendekati Sukardin dan memotivasinya serta menyisikan sedikit rejeki. 

Kapolsubsektor Soromandi sedang ngobrol dengan Sukardin penderita lumpuh layu di jalan Lintas Desa Lewintana Soramandi. 
Sukardin merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dan dia menderita lumpuh layu sejak kecil. 

"Kesehariannya hanya bisa merangkak di jalan raya mulai dari Desa Bajo hingga ke Lewintana demi mencari plastik/botol dan gelas bekas untuk dijual kepada pengepul untuk belanja tiap hari," Kata Sofyan, Polisi dermawan itu kepada media ini, Selasa (5/2).
Mobil patroli Kapolsubsektor Soromandi serontak berhenti karena terharu melihat seorang pria bernama Sukardin merangrak di Jalan Lintas desa Lewintana Soromandi, Kabupaten Bima
Sofyan berencana akan mengunjungi kediaman Sukardin di desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, NTB dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat berencana akan mengunjungi rumahnya langsung untuk memberikan sumbangan berupa sembako dll," ucapnya dengan ekspresi empati. 

Diketahui kedua orang tua Sukardin masih hidup, berprofesi sebagai nelayan. Mereka termasuk kategori tidak mampu. 

Sofyan menambahkan, menurut informasi dari masyarakat bahwa sebelumnya Sukardin memiliki kursi roda bantuan dari pemerintah, namun karena Sukardin tidak nyaman menggunakannya, sehingga kursi roda tersebut tidak lagi digunakan. 

Kapolsubsektor Soromandi ini kerap membantu orang-orang yang tidak mampu. Dia juga mengajak para dermawan untuk ikut berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan. [mb0]