Kapolres Bima Resmikan Rumah Al Quran Al Hidayah di Desa Lewintana -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolres Bima Resmikan Rumah Al Quran Al Hidayah di Desa Lewintana

Sunday, March 31, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Jumat, (29/3/2019) Kapolres Bima AKBP Bagus Wibowo SIK didampingi Kapolsubsektor Soromandi IPDA Muh Sofyan Hidayat SSos, kades Lewintana Hidayat serta masyarakat melaksanakan shalat Jum'at berjamaah di Mesjid Al Muttaqin Desa Lewintana Kecamatan Soromandi.

Usai sholat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagus Wibowo bersama jajarannya meresmikan Rumah Al Quran Al Hidayah bertempat di kediaman Kepala desa Lewintana. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Soromandi Tajudin Nor SSos, Ketua MUI Kecamatan Soromandi, Kades Lewintana, para toga, toma, toda dan undangan serta masyarakat setempat.

Kepala desa Lewintana Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Rumah Al qur'an ini dibangun atas nazarnya sebelum dia terpilih menjadi Kades. Tujuannya agar dapat memajukan kualitas membaca Al qur'an masyarakat setempat.

Dia menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi dan mengucapkan terima kasih atas berkenannya Kapolres Bima meresmikan rumah Al qur'an Al Hidayah yang dia bangun bersama masyarakatnya. 

Kapolres Bima menyampaikan rasa senangnya bisa hadir dalam kegiatan ini dan mengatakan bahwa tidak mudah membangun hal besar seperti ini tanpa ada niat yang ikhlas dari hati. 

"Semoga dengan adanya Rumah Al Qur'an ini dapat melahirkan Qori' dan Qoriah terbaik di Kabupaten Bima," ucapnya. 

Lelaki humoris itu juga mengatakan, akhir-akhir ini situasi kamtibmas di Soromandi relatif aman, hal itu tidak terlepas dari kerjasama masyarakat.

"Sekarang situasi dan suhu politik sedang meningkat. Marak berita bohong, ujaran kebencian yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas. Jangan ada perpecahan hanya karena adanya perbedaan pilihan, mari bersama-sama turut serta menciptakan suasana politik yang sehat, Pemilu dalam keadaan aman dan tenteram dan mari sukseskan Pemilu 2019," harapnya. 

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Bingkisan kepada Pengurus Rumah Al Qur'an oleh Kapolres Bima dan Camat Soromandi. [*uba*]