Komisi IV Rapat dengar Pendapat OPD Terkait LKPJ TA 2018 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Komisi IV Rapat dengar Pendapat OPD Terkait LKPJ TA 2018

Monday, July 15, 2019

Bima, mimbarNTB.com -- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima menggelar Rapat dengar pendapat seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintah Tahun anggaran 2018.

Rapat yang berlangsung pada Senin (15/7) dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 14.30 wita itu berjalan dengan lancar. 

Muhammad Aminulah SE yang dikonfirmasi usai rapat tersebut menjelaskan bahwa rapat dengar pendapat berlangsung selama satu hari saja.

“Yang telah kita dengar presentasinya yaitu ada Rumah sakit, Dikes, Dinas sosial, Disnakertrans dan Cacatan Sipil," demikian ungkapan tokoh yang akrab disapa Maman juga orang nomor satu di DPC PAN Kabupaten Bima. 

Dikatakanya, dalam rapat dengar pendapat ini khusus Komisi IV memberikan catatan perbaikan terhadap Laporan Pertanggung jawaban Pemerintah yang akan datang. 

"Ada masalah, ada pendapatnya, kita mempertanyakan sejauh mana realisasi dari pendapatan, ada kendala apa dari target yang belum dicapai supaya akan membawa perubahan kedepan,"ungkapnya.

Dia memberi PR agar di tahun yang akan datang pemerintah kabupaten Bima merencanakan program yang terukur dan matang sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan program tersebut tidak hanya menguras anggaran, mesti ada timbal balik dari  anggaran negara yang terkuras. (mimbar01)