Warga Dilanda Kekeringan, Polres Bima Dropping Air Bersih -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Warga Dilanda Kekeringan, Polres Bima Dropping Air Bersih

Saturday, July 20, 2019

Bima, mimbarNTB.com -- Memasuki musim kemarau sejumlah wilayah di Kabupaten Bima mulai dilanda krisis air bersih. Fenomena ini menjadi langganan tetap tiap tahun.

Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan, Polres Bima menaruh prihatin atas keluhan warga Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi yang selalu mengandalkan kiriman air untuk kebutuhan sehari-hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 Kapolres Bima AKBP BAGUS S WIBOWO S.I.K perintahkan jajaranya untuk segera mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tangki milik Polres Bima kepada warga. 

Warga Desa Doridungga Kecamatan Donggo juga mendapatkan dropping air bersih. 

"Sebelum datangnya bantuan air bersih anggota Bhabinkamtibmas Desa Doridungga BRIPKA M.Iswahyudi mengumumkan kepada masyakat binaannya bahwa akan datang bantuan air bersih dari polres Bima kemudian masyarakat dengan antusias dengan membawa jiregen dan ember yang dijejerkan di pinggir jalan raya menunggu Kehadiran anggota Dalmas Sat Samapta yang membawa air bersih," jelas Hanafi. 

Hanafi jelaskan, melalui Aksi kemanusiaan ini diharapkan hubungan Polri khususnya Polres Bima dengan masyarakat semakin erat serta dapat  meningkatkan citra positif Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Masyarakat setempat telah mendapat bantuan air bersih maka masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Kapolres Bima AKBP BAGUS S.WIBOWO S.ik yang mana dengan cepat merespon keluhan masyarakat yang sedang di landa krisis air bersih," ungkap Hanafi. 

"Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi, tetap berkomitmen akan memberikan bantuan air bersih selama masih bisa di jangkau oleh mobil tangki milik Polres Bima dan juga mengharapkan kepada Kepala Desa sedang mengalami krisis air bersih agar koordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas dan dilaporkan ke Polres Bima," tambahnya. (*dinyan01*)