Era Kepemimpinan Dul, Ada Sidang Keliling Itsbat Nikah di Desa Oi'Bura -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Era Kepemimpinan Dul, Ada Sidang Keliling Itsbat Nikah di Desa Oi'Bura

Thursday, August 1, 2019

Bima, mimbarNTB.com --Pemerintah desa Oi Bura melakukan sidang keliling itsbat nikah untuk pertama kalinya pada tahun 2019 sejak Abdollah menjabat Kades di desa setempat. Sidang keliling ini yang melibatkan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bima dan kantor pengadilan agama Bima dan kantor Kemenag mendapatkan apresiasi dari warga.  
Pada sidang itsbat nikah ini ada 29 pasangan suami istri yang mengikuti sidang itsbat nikah yang dilakukan di Balai Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Rabu (30/8/2019).
Kepala Desa Oi Bura, Abdollah dan jajaran menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengadilan Agama Bima dan Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bima atas adanya program istbat nikah untuk warga Desa Oi Bura sehingga warga sangat terbantu. 

"Pelayanan terpadu kegiatan itsbat nikah dan pelayanan administrasi kependudukan di desa oi bura," jelas Abdolah. 

Kades yang akrab disapa Pak Dul itu menjelaskan kerja sama sidang keliling itsbat nikah ini juga bagian dari program Mahkamah Agung RI untuk membantu orang-orang yang tidak mampu dan jauh dari kantor Pengadilan Agama. (Dul).