SPPD Dewan 6M, Rafidin Minta Dipangkas Untuk Kebutuhan Petani -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

SPPD Dewan 6M, Rafidin Minta Dipangkas Untuk Kebutuhan Petani

Monday, September 30, 2019

Anggota DPRD Kabupaten Bima Rafidin, S. Sos
Bima, mimbarNTB.com--Setiap tahun DPRD Kabupaten Bima menyiapkan SPPD anggota dewan keluar daerah dengan anggaran yang fantastis yaitu sebesar Rp6 Milyar.

Menurut duta partai PAN Rafidin, SPPD anggota dewan itu terlalu besar dan tak sebanding dengan kinerja dan pengabdian para wakil rakyat terhadap rakyat. 

Dia pun meminta legislasi dan Sekwan agar SPPD anggota dewan dipangkas atau diturunkan. Menurutnya lebih baik anggaran tersebut dialihkan atau diperuntukan untuk kebutuhan masyarakat tani yang lebih membutuhkan, seperti alat-alat pertanian akan lebih berguna. 

Selain itu, dia meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima untuk SPPD anggota dewan agar dipangkas atau diperkecil angkanya. 

"Tadi saya temui Sekda untuk memangkas SPPD Dewan, Sekda bilang tergantung dewan mau nggak dewan dipotong SPPDnya," kata Rafidin di gedung DPRD Kabupaten Bima, Senin siang 30 September 2019.

"Dari pihak eksekutif sepakat SPPD nya dipangkas, jangan hanya pihak eksekutif saja yang sepakat sementara DPR tidak sepakat, itukan masalah," lanjut mantan Wartawan senior itu pada awak media. 

Selain itu, dia juga minta pihak banggar dan Sekwan untuk menyusulkan anggaran peliputan Wartawan langsung ketika para anggota melaksanakan studi banding, supaya kinerja para wakil rakyat diluar daerah bisa diawasi oleh rakyat melalui pemberitaan media. 

"Banggar legislatif, sekwan harus menganggarkan khusus peliputan wartawan kegiatan dewan diluar daerah, supaya anggota dewan ndak nakal disana," harapnya. (DN)