Dua Siswa SMPN 2 Kota Bima Adu Jotos di Ruangan Kelas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dua Siswa SMPN 2 Kota Bima Adu Jotos di Ruangan Kelas

Friday, October 25, 2019

Ilustrasi.
Kota Bima, mimbarNTB.com - Dua Siswa SMPN 2 Kota Bima SS dengan XX adu jotos saat Jam sekolah, insiden yang mencoreng nama baik sekolah tersebut terjadi di ruangan kelas.

Menurut informasi dihimpun mimbarNTB.com, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09 Wita, Jumat 25 Oktober 2019.

Komite sekolah SMPN 2 Kota Bima, Rijal dikonfirmasi mengatakan permasalahan yang terjadi di SMPN 2 Kota Bima bukanlah yang pertama kali. 

"Sebagai Komite Sekolah, saya malu terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di SMPN 2 Kota Bima. Sebelumnya terjadi sederetan kasus anak-anak diangkut Sat Pol PP dan bahkan ke Polres Bima Kota. Saya pasang badan menghadangnya dari proses hukum. Kali ini (25/10/2019) muncul lagi kasus ada anak sekolah adu jotos di kelasnya. Korbannya kebetulan anak saya. Saya tidak ingin menghukum anak-anak," ungkap Rijal. 

Rijal merasa kecewa terhadap pihak sekolah yang tidak mau berbenah diri, dengan bercermin terhadap kasus-kasus yang timbul selama ini. 

"Tetapi yang membuat saya kecewa adalah potret sekolah yang sudah jauh berubah dari sebelumnya. Kemana Guru BK, kemana Wali Kelasnya, Kemana Kaseknya, kemana Wakasek Kesiswaan dan lainnya?," tuturnya. 

Rijal berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota Bima serta Dinas terkait untuk segera membenahi sekolah tersebut. Dia juga meminta H Muhammad Lutfi dan Fery Sofyan untuk mencopot Kepsek SMPN 2 Kota Bima karena diduga melakukan pembiaran sehingga polemik yang terjadi di SMPN 2 Kota Bima tak kunjung usai. 

"Atas kejadian yang menambah deretan memprihatinkan itu, saya minta Dinas Dikbud Kota Bima agar segera turun ke SMPN 2 Kota Bima. Kita sama-sama benahi moral dunia pendidikan ini demi menyelamatkan keberlangsungan hidup-kehidupan anak bangsa. Permintaan yang sama juga saya sampaikan kepada seluruh Wali Murid," katanya. (DN)