Bangun Kebersamaan & Sinergitas, Kadis Kominfo Ngopi dengan Wartawan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bangun Kebersamaan & Sinergitas, Kadis Kominfo Ngopi dengan Wartawan

Friday, October 18, 2019

Bima, MIMBARNTB.com - Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Fahrurahman SE, MSi dan Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi undang puluhan Wartawan ngopi sore di dinas setempat, Jumat 18 Oktober 2019.

Pertemuan antara Fahrurahman dengan Wartawan dalam momentum ngopi bersama ini untuk membangun kebersamaan dan sinergitas.

Fahrurahman, pria humoris yang baru sepekan dilantik menjadi Kadis Kominfostik Kabupaten Bima itu menyampaikan keinginannya kepada Wartawan, ngopi bersama Diskomifostik dengan Wartawan akan dijadwalkan setiap hari jumat.

Fahrurahman, mantan Aktifis HMI MPO alumni Jogja ini mengatakan Peran Wartawan tak boleh disepelehkan dalam sektor pembangunan, untuk itu media harus digandeng dan diberikan tempat seluas-luasnya. Peran media dalam menginformasikan capaian program pemerintah selama ini juga harus diapresiasi setinggi-tingginya. 

"Capek kerja kalau tidak disosialisasikan pake media. Kenapa adanya demo blokir jalan, Karena tidak mampu dikomunikasikan, yang salah itu pemerintah," ucap Kadis Kominfostik Kabupaten Bima kepada puluhan Wartawan, Jumat 18 Oktober 2019.

Dalam pertemuan ini lebih banyak menyatukan perspektif membahas ide dan gagasan untuk masa depan Kabupaten Bima.

Ngopi bersama OPD dengan Wartawan pertama kalinya digagas oleh Diskominfostik, sebelumnya belum pernah dilakukan oleh OPD lainnya di Kabupaten Bima, puluhan Wartawan pun mengapresiasi niat baik Kepala Dinas Kominfostik. 

Pimred Metromini, Agus Mawardin menyambut baik ngopi bersama digagas Diskominfostik, dia menyampaikan unek-uneknya kepada Kadis bahwa hubungan media dengan Pemda Bima selama ini kurang baik dan pemerintah terkesan tertutup. Lewat momentum ngopi bersama ini Agus juga berpesan kepada Kadis agar menyampaikan kepada kepala daerah supaya pemerintah lebih terbuka dan tidak membuat jarak antara Media dengan pemerintah. 

"Kalau pemerintah baik, kita pun baik, kalau pemerintah ingin membangun Bima, sama kita juga inginnya begitu," katanya. 

Tak hanya itu, Agus juga meminta Diskominfostik agar memfasilitasi pelatihan jurnalistik dengan mengundang dewan pers dalam rangka peningkatan kapasitas jurnalistik di Bima. (DN)