BBGR Jadi Bahan Evaluasi, Bupati Minta Palibelo Jadi Contoh -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

BBGR Jadi Bahan Evaluasi, Bupati Minta Palibelo Jadi Contoh

Tuesday, November 26, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Pencanangan BBGR ke 16 tingkat Kecamatan Palibelo, Senin (25/11), di Pusatkan di Desa Sondosia, dihadiri Bupati Bima, serta pejabat lingkup Pemkab Bima juga seluruh Kades dan Calon Kades yang ada di Kecamatan setempat. BBGR itu juga dirangkaikan dengan Hari Kasatuan Gerak (HKG) PKK ke 47.

Dalam sambutannya Umi Dinda (sapaan akrab Bupati Bima), menyatakan BBGR menjadi bahan evaluasi kinerja yang telah dilakukan. 

‘’Sudah benarkah kita bekerja. Sudah melibatkan orang lainkah kita merumuskan persoalan dan solusinya,’’tegas Bupati yang disampaikan oleh Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap pada media melalui pres rilis pada Selasa (26/11).

Kata Chandra, BBGR adalah kegiatan yang rutin dilakukan sebagai komitmen Bupati Bima lebih dekat dengan masyarakat. Karena perubahan di desa, bisa diwujudkan melalui semangat Gotong Royong yang disupport oleh dana Desa di masing-masing Desa. Dengan ADD kita bisa wujudkan perubahan di desa tanpa menghilangkan semangat gotong royong.

"Bupati menyampikan rasa bangga dan terima kasihnya, pada Masyarakat Palibelo dan Camat karena mampu menciptakan keamanan. Kata bupati karena salah satu indikator kemanjuan di desa adalah kondusifitasnya," tutur Chandra. 

Selain itu Kata Chandra, Umi Dinda juga mengapresiasi keberhasilan masyarakat Palibelo yang mampu membangun lapangan Bola volly yang mewah. Disadari membangun tidak hanya dari sisi infrastruktur, melainkan juga Sumber Daya Manusia yang ada dengan perencanaan yang  matang.

‘’SDM yang ada perlu diperhatikan. Palibelo wajib aman karena ada aset negara yang wajib kita selamatkan dan amankan. Perlu pendampingan Camat dan Kades jangan berita negatif yang terus dimunculkan,’’katanya. 

Kepada para calon Kades Bupati meminta agar bersama-sama menjaga keamanan. Pilkades harus sukses karena itu menunjukan indikator keberhasilan kita melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Dan Palibelo harus menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkades dan Pilkada. (Tim)