dr Ganis Harap ke Tim Survei Kemenkes RI, PKM Tambora Naik Status Akreditasi Madya -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

dr Ganis Harap ke Tim Survei Kemenkes RI, PKM Tambora Naik Status Akreditasi Madya

Thursday, November 14, 2019

Bima, mimbarNTB.com - Tim Surveior akreditasi fasilitas tingkat pertama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meninjau Puskesmas (PKM) Tambora pada Kamis (14/11/2019) pagi. 

Adapun Tim tersebut yaitu Nur Chasana Mayh SSIT, dr Isrinyati MM, dr H Kus Sularso M Kes turut didampingi oleh Kepala Dikes Kabupaten Bima, dr Ganis. 

Kedatangan Tim Surveior akreditasi fasilitas tingkat pertama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI disambut oleh UPT dan pegawai PKM Tambora, Camat Tambora, DPRD Dapil tiga, Muspika, Polsek Tambora dan Posramil di halaman PKM Tambora Kabupaten Bima, NTB. 

UPT PKM Tambora, H Miftahul Haeril SKm menyampaikan harapannya kepada tim Kemenkes RI agar status akreditasi PKM naik, minimal terakreditasi Madya karena mengingat wilayah kecamatan Tambora terpencil yaitu jauh dari Rumah sakit induk.

"Harapan besar saya mudah-mudahan puskemas Tambora terakreditasi minimal akreditasi madya, setidaknya ada perubahan pelayanan puskesmas Tambora lebih maksimal. Satu-satunya kebutuhan masyarakat Tambora terkait dengan kesehatan, mengingat Tambora jauh dari rumah sakit induk. Sebagaimana diketahui bahwa pelayanan kesehatan di Tambora khususnya PKM Tambora masih biasa saja. Kalau dinaikkan akreditasi pkm Tambora, pelayanan kesehatan insha Allah akan lebih baik dan terpenuhi," harapannya. 

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dikes Kabupaten Bima, dr Ganis agar PKM Tambora harus naik status akreditasinya, minimal akreditasi Madya. 

"Puskesmas Tambora harus dan perlu diakreditasi mainimal akreditasi madya karena kecamatan Tambora memerlukan tingkatan pelayanan kesehatan lebih menunjang untuk kebutuhan kemanusiaan lebih khusus di kecamatan Tambora," harapnya. 

(*Masrah*).