Hj Ellya Serahkan Benang Tenun ke 30 Kelompok Usaha Tenun di Ntobo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hj Ellya Serahkan Benang Tenun ke 30 Kelompok Usaha Tenun di Ntobo

Saturday, November 2, 2019

Kota Bima, mimbarNTB.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima Hj Ellya H Muhammad Lutfi SE didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti SSos MM Jum'at (1/11) menyerahkan bantuan kepada 30 Kelompok Usaha Tenun (KUT) di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima NTB. Bantuan yang diserahkan yaitu berupa benang.

Umi Ellya berharap semoga bantuan yang dia serahkan dapat membantu masyarakat didalam meningkatkan produksi sarung yang kwalitas tinggai. 

"Kami berharap bantuan ini menjadi pendorong semangat bagi Kelompok Usaha Tenun untuk terus mengembangkan usahanya hingga menghasilkan produk sarung yang berkualitas dan siap dipasarkan," harapnya.

Dia mengatakan akan terus berupaya serta bekerja keras agar ditahun 2020 dia bisa membantu kelompok lainnya yang belum terakmodir tahun ini. 

"Insya Allah kegiatan ini akan kami terus kami lakukan dan bagi yang belum dapat akan diakomodir di tahun 2020," janji dan harapannya.

Para pengurus kelompok tenun yang mendapatkan bantuan tersebut di Kelurahan Ntobo, seperti KUT Galendo, KUT Filamin serta KUT Busu, merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan tersebut, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Dekranasda kota Bima Hj Ellya yang telah peduli memberikan bantuan bahan benang tenun di kelurahan Ntobo. 

"Kami sangat bersyukur sekali adanya bantuan ini, paling tidak dapat meringan biaya untuk beli bahan tenun bagi para anggota kelompok kami, semoga umi Elly dapat memberikan bantuan yang sama kepada kelompok lainya yang saat ini belum kebagian, sehingga para pengrajin dapat kembangkan usahannya," harap mereka. (dn).