Keindahan Bunga Sakura di Desa Kore Terasa Berada di Jepang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Keindahan Bunga Sakura di Desa Kore Terasa Berada di Jepang

Friday, November 29, 2019

Bima, mimbarNTB.com- Ternyata Kecamatan Sanggar punya banyak keindahan yang tersembunyi yang belum diketahui oleh publik, pasalnya di Desa Kore telah tumbuh pohon bunga sakura seperti pohon sakura yang tumbuh di Jepang. Keindahan Bunga Sakura begitu indah dipandang mata pada sela dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan.

Saat ini Bunga sakura mulai dibudidayakan oleh warga setempat, bahkan ada juga yang memetik ranting pohonnya untuk mereka tanam baik di pekarangan rumah maupun di ladang mereka. 

Mardianto, salah satu warga setempat mengaku telah menanam pohon tersebut di depan rumahnya karena merasa tergoda dengan keindahan Bunga Sakuru tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh sudirman, bahwa pohon bunga sakura yang berada di lahan terlihat sangat indah sehingga menggoda bagi setiap orang yang memandangnya.

Warga setempat berkeinginan membudidayakan pohon bunga sakura tersebut. Bagi mereka keberadaan pohon bunga sakura akan menjadi aset yang begitu menarik. Mereka meyakini keberadaan bunga sakura dapat menarik perhatian para wisatawan domestik maupun lokal untuk mengunjungi kecamatan Sanggar lebih khususnya desa Kore. 

Dikatakannya, jika pohon bunga sakura tersebut ditanam di sepanjang jalan raya Kecamatan Sanggar akan menambah keindahan tersendiri bagi Sanggar. (mb01/Sira)